BAGIKAN
© PT. Pionir Cipta Indonesia

reon

Perhelatan Comic Frontier kembali diselenggarakan pada tanggal 2-3 September 2017. Dalam acara yang diselenggarakan di Balai Kartini ini, Pavlichenko dan Vusya, dua karakter dari Pionicon IP Management turut serta hadir. Tidak hanya menghadirkan berbagai karya terbarunya, Pavlichenko dan Vusya juga tampil mengguncang panggung Comic Frontier 9.

Pada hari Minggu, 3 September 2017 penampilan Pavlichenko dan Vusya di pangung Comifuro dibuka dengan menyanyikan lagu Kesatria Batang Hitam dan Kolor V dari Fluxcup. Sontak para pengunjung pun langsung memadati area panggung untuk ikut bernyanyi bersama. Tidak jarang di antara mereka ada yang tertawa saat lagu parodi tersebut dinyanyikan.

Setelah membawakan lagu parodi dari Fluxcup, duo Pavlichenko dan Vusya membawakan salah satu lagu dari anime yang pernah tayang di Indonesia. Pengunjung kembali larut ikut menyanyi saat lagu opening dari anime Chibi Maruko-chan versi bahasa Indonesia dinyanyikan. Nuansa nostalgia langsung terasa saat lagu ini dibawakan di panggung.

Aksi panggung Pavlichenko dan Vusya kemudian berlanjut ke sesi mini games. Sebelum memulai mini games, Pavli dan Vusya memperkenalkan diri kepada para pengunjung yang hadir di hari ke-2 Comifuro 9. Usai memperkenalkan diri, duo Pavli dan Vusya mengajak dua orang pengunjung, satu pria dan satu wanita untuk naik ke atas panggung. Kedua pengunjung ini pun mendapat tantangan dari Pavli dan Vusya. Tantangan yang harus dilaksanakan oleh si pengunjung pria adalah membuat rayuan gombal kepada Pavlichenko, sedangkan si pengunjung wanita harus membuat rayuan gombal kepada peserta pria.

Penampilan pun dilanjutkan dengan aksi solo dari Pavlichenko yang membawakan single miliknya yang berjudul Cintamart. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang meriah, lagu kali ini memiliki nuansa yang lebih sendu. Meski demikian para pengunjung Comifuro 9 tetap mengeluarkan gelak tawa saat melihat lirik lagu ini dan membuat mereka ikut bernyanyi bersama sambil diselingi oleh tepukan tangan yang meriah.

© PT. Pionir Cipta Indonesia

Selesai dengan lagu Cintamart, Vusya kembali naik ke panggung untuk bernyanyi bersama Pavlichenko. Kali ini duo Vusya dan Pavli menyanyikan jingle dari iklan produk tepung beras Rose Brand. Gelak tawa dan sorak sorai meriah kembali pecah dari pengunjung Comifuro 9 hari ke-2 yang memadati area panggung di sore itu.

Penampilan Pavlichenko dan Vusya pun diakhiri dengan penampilan satu lagi lagu opening anime berbahasa Indonesia. Setelah menyanyikan lagu Chibi Maruko-chan, Pavli dan Vusya membawakan lagu opening Dragon Ball versi bahasa Indonesia sebagai penutup. Namun lagu ini dibawakan dengan cara yang tidak biasa oleh Pavli dan Vusya, di mana keduanya membuat parodi lirik lagu ini dengan mengganti beberapa lirik menggunakan nama-nama kota dan provinsi di Indonesia.

Pada perhelatan Comifuro 9 ini Pavlichenko dan Vusya tidak hanya tampil menyanyi tapi juga menghadirkan berbagai merchandise dan komik baru. Dalam acara ini Pavlichenko menghadirkan komik doujin parodi dari seri anime Kemono Friends berjudul Welcome to Youkoso Japavli Park. Vusya juga menghadirkan komik cetak yang berisi beberapa komik strip yang pernah tayang di media sosial. Tidak hanya komik, Pavli dan Vusya juga menghadirkan beberapa merchandise mulai dari poster hingga dakimakura.

KAORI Newsline | Informasi yang diberikan merepresentasikan pihak pemberi siaran pers dan tidak selalu mencerminkan kebijakan editorial KAORI Nusantara.