Suka Main Catur? Ayo Main King’s Ploy! Ada Gachanya Lho!

0

Suka main catur? Kalau begitu mainkanlah King’s Ploy! Sebuah game dari pengembang game asal Jakarta, MINTSPHERE.

Dalam game ini pemain akan disuguhkan permainan yang menggabungkan unsur puzzle dan catur. Dalam game ini pemain akan disuguhkan sebuah permainan yang menyerupai catur, termasuk dengan bidak-bidaknya, dari raja, ratu, menteri, kuda, gajah, benteng, hingga pion. Namun alih-alih bermain catur, pemain akan disuguhkan sebuah permainan puzzle di mana pemain harus menghabisi bidak-bidaknya sendiri, hingga menyisakan sang raja seorang. Adapun semua bidak akan bergerak dengan konsep yang sama seperti bidak catur pada umumnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Satu lagi yang membedekan King’s Ploy dengan permainan catur pada umumnya adalah, bidak-bidak yang ada di game ini memiliki hirarki kekuatannya masing-masing. Seperti misalnya, benteng, kuda, dan gajah tidak memakan ratu, ratu tidak bisa memakan raja, dan seterusnya. Selain itu masing-masing bidak juga hanya bisa digerakkan sekali dalam sekali giliran. Karenanya strategi yang jitu sangat diperlukan dalam memainkan game ini. Jika mengalami kemacetan di tengah-tengah permainan, pemain bisa mengundo permainan dari awal.

Dalam game ini juga ada sistem gacha, di mana pemain bisa mendapatkan sejumlah skin-skin baru untuk bidak-bidak catur mereka yang bisa didapatkan dengan gacha ataupun dengan membelinya langsung seharga 20000 rupiah.

Game ini sudah tersedia di Android, dan dapat diunduh melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.