Akhirnya Edisi Terakhir Novel The Heroic Legend of Arslan Telah Rampung

1

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, novel The Heroic Legend of Arslan akan segera berakhir.

Kini akun Twitternya, Hiroaki Adachi, selaku atasan dari penulis novel The Heroic Legend of Arslan, Yoshiki Tanaka menyebutkan bahwa naskah untuk edisi terakhir dari novel tersebut telah rampung.

Lebih jauh, Adachi juga menyebutkan bahwa hanya dirinya dan Tanaka yang mengetahui seperti apa akhir dari kisah novel ini. Meskipun begitu, tatkala Adachi membaca naskah final dari novel tersebut, dirinya menyadari bahwa apa yang dahulu diceritakan oleh Tanaka pada dirinya ternyata bukanlah kisah akhir yang sebenarnya. Selain itu Adachi juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung novel ini hingga akhir.

Advertisement Inline

Dikenal di Jepang dengan judul Arslan Senki, The Heroic Legend of Arslan adalah sebuah novel karangan Yoshiki Tanaka yang menceritakan perjuangan Arslan, Pangeran kerajaan Parse, untuk membebaskan kerajaannya dari penjajahan Lusitania dan merebut kembali tahtanya. Novel ini sendiri diterbitkan sejak tahun 1986 dan masih berjalan hingga sekarang pada edisi ke-15. Cerita dari novel ini sendiri diangkat dari epik klasik Persia (sekarang Iran) berjudul Amīr Arsalān Namdar karya Mīrzā Moḥammad ʿAlī Naqīb-al-mamālek.

Belakangan novel ini kemudian diadaptasi ke dalam bentuk komik sebanyak 2 kali, pertamakali oleh Chisato Nakamura pada tahun 1991 dan yang terbaru oleh Hiromu Arakawa pada tahun 2013. Adapun komik versi Hiromu Arakawa telah diterbitkan ke Indonesia melalui penerbit m&c!

Serial ini juga telah diadaptasi ke dalam bentuk anime di tahun 1991 dalam bentuk OVA, maupun tahun 2015, dalam bentuk serial. Adapun untuk versi serialnya akan segera berlanjut pada musim kedua, pada bulan Juli mendatang.

Sementara itu, Yoshiki Tanaka sang novelis sendiri disebutkan juga tengah menggarap novel lainnya, berjudul Suishōkyū no Shinigami (The Reaper in the Crystal Palace) yang bergenre horor.

KAORI Newsline | Courtesy of Nijimen & ANN

1 KOMENTAR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.