BAGIKAN
© Hideaki Sorachi / Shueisha · TV Tokyo · Dentsu · BNP · Aniplex

reon

Cerita terbaru dari serial anime Gintama akan segera hadir pada musim gugur 2017. Dilansir dari situs resminya, lakon terbaru dengan judul “Porori Arc” tersebut dijadwalkan akan mulai tayang pada tanggal 2 Oktober dini hari.

© Hideaki Sorachi / Shueisha · TV Tokyo · Dentsu · BNP · Aniplex

Selain cerita baru, berbagai sketsa lawakan singkat dari seri komiknya yang belum pernah diadaptasi akan muncul di anime ini. Meskipun begitu, para staf dari anime Gintama masih belum memastikan apakah akan ada konten lain yang diadaptasi dari seri komiknya.

Grup band Blue Encount yang sebelumnya mengisi lagu tema anime ini pada tahun 2015 lalu (dengan lagu berjudul “DAYxDAY”) akan kembali menyanyikan lagu pembuka berjudul “VS“. Sementara itu, grup musik perempuan Ayumikurikamaki menyanyikan lagu penutupnya yang berjudul “Hankou Seimei“.

Video musik lagu “DAYxDAY” yang dibawakan oleh band Blue Encount dapat ditonton di bawah ini.

Gintama adalah komik karya Hideaki Sorachi yang telah terbit pada tahun 2004, dan kemudian diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2006. Musim tebaru animenya telah tayang pada bulan Januari 2017 lalu dengan menghadirkan lakon cerita “Pertempuran Rokuyou” selama 13 episode. Musim pertama animenya sendiri sempat hadir di Indosiar pada tahun 2011 lalu.

Gintama berlatar di Kota Edo yang tengah diserbu oleh pasukan alien yang disebut Amanto. Tersebutlah Samurai bernama Gintoki Sakata yang bekerja serabutan bersama kawan-kawannya. Dengan cerita yang terasa agak antah-berantah dan juga “nyeleneh”, hal-hal jenaka dan mendebarkan apakah yang akan dialami Gintoki dan kawan-kawannya di Kota Edo?

KAORI Newsline