Lama Tak Terdengar Kabarnya, Akhirnya Oshin Hadir di Blitzmegaplex

0

Bc8alWVCUAA5WCi

Lama tidak terdengar kabarnya, akhirnya versi layar lebar dari Drama legendaris Oshin akan resmi diputar di jaringan bioskop Blitzmegaplex. Pada pemberitaan sebelumnya, Oshin direncanakan akan diputar pada tanggal 15 Januari 2014 namun pada akhirnya jadwal tersebut mundur menjadi 29 Januari 2014.

Seri drama Oshin yang dibuat oleh NHK Jepang tahun 1983 ini menceritakan perjalanan hidup Shin Tanokura (田倉 しん Tanokura Shin) dalam era Meiji sampai awal 1980-an. Ia dipanggil “Oshin”, dan harus bekerja keras dari sejak kecil sampai dewasa, namun kemudian berkat usahanya menjadi pemilik waralaba toko swalayan yang kaya.

Terdiri dari 297 episode masing-masing sepanjang 15 menit, seri Oshin ditayangkan di Jepang pada 4 April 1983 sampai 31 Maret 1984. Di Jepang, seri ini meraih rating tertinggi, 52,6 persen penonton di masanya.

Di Indonesia, seri ini ditayangkan di TVRI pada pukul 17.30 WIB mulai bulan November 1986 sampai tahun 1989, kemudian ditayangkan ulang berkali-kali hingga tahun 2009 termasuk di Metro TV.

Disutradarai oleh Shin Togashi, Film Layar Lebar yang dikerjakan oleh Toei Co. pada tahun 2013 ini memang dibuat untuk merayakan 30 tahun Drama Oshin. Karakter Oshin sendiri akan dimainkan oleh Kokone Hamada yang lolos audisi setelah menyisihkan 2.500 orang pesaingnya. Peran sang ibu akan dimainkan oleh Aya Ueto. Ayako Kobayashi dan Pinko Izumi yang dahulu pernah bermain dalam seri TV aslinya akan kembali ambil bagian dalam film ini. Sementara untuk distribusi di Indonesia dilakukan oleh PT. Jive Entertainment.

Selamat menyaksikan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.