Nantikan Segera Anime Kompilasi dari Gundam Twilight Axis

0
@ Sunrise

Setelah hadir dalam bentuk anime sangat pendek, kini Gundam Twilight Axis dilaporkan akan hadir kembali dalam bentuk anime kompilasi. Film kompilasi yang akan merangkum seluruh episode dari anime super pendek ini akan diputar bersamaan dengan Gundam Thunderbolt: Bandit Flower, di mana anime tersebut rencananya akan diputar di 15 layar bioskop di Jepang dari tanggal 18 November 2017 hingga 1 Desember 2017 mendatang.

Dengan judul Mobile Suit Gundam Twilight AXIS Akaki Zanei (Red Trace), rencananya dalam anime kompilasi ini juga akan terdapat sejumlah adegan baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Diangkat dari novel karya Ark-Performance dan Koujirou Nakamura, Gundam Twilight Axis adalah sebuah novel Gundam yang bersettingkan tahun Universal Century 0096, tepatnya beberapa bulan setelah kejadian dalam Gundam UnicornAlkisah, 2 insan mantan antek Zeon, Arlette Almage dan Danton Highleg tengah mendampingi sejumlah tim peneliti yang diurus oleh Federasi Bumi dalam melakukan investigasi terhadap puing-puing Axis. Ada misteri apa yang menanti mereka?

Berikut adalah karakter-karakter di anime ini:

@ Sunrise

Risa Shimizu sebagai Arlette Almage. Mantan ahli persenjataan Zeon pada perang tahun 0079. Setelah perang, dirinya pindah ke Axis dan terlibat dalam pengembangan mobile suit. Setelah konflik Neo Zeon berakhir, dirinyapun pindah ke Side 6. Kini 3 tahun setelah pertempuran Amuro Ray dan Char Aznable, Arlette akan kembali ke Axis dalam rangka mendampingi unit peneliti khusus “Mastima”.

@ Sunrise

Shuuhei Sakaguchi sebagai Danton Highleg. Mantan test pilot Axis yang pernah bertempur bersama Zeon dan Neo Zeon. Setelah perang berakhir ia hidup bersama Arlette di Side 6 dengan berbisnis laundry. Kini dirinya bersama Arlette kembali ke Axis demi mendampingi unit peneliti khusus “Mastima”, di mana sesosok musuh misterius menyerang mereka, dan Danton harus menghadapi masa lalunya sendiri.

@ Sunrise

Daisuke Ono sebagai Mehmet Merca. Ia memimpin unit peneliti khusus “Mastima” ke Axis demi menyelidiki keberadaan laboraturiom penelitian Psycoframe.

@ Sunrise

Toshiki Matsuda sebagai Quentin Fermo. Sosok misterius yang bekerja untuk unit paramiliter misterius “Barnum” yang menyerang unit peneliti khusus “Mastima” di Axis.

Berikut adalah sejumlah mecha yang akan hadir di anime ini:

@ Sunrise

AMX-011S Zaku III-Kai, pengembangan dari AMX-001 Zaku III yang pernah dikembangkan di Axis. Tatkala Danton menemui masalah di Axis, iapun mengendarai unit ini

@ Sunrise

RX-78AN-01 Gundam AN-01 “Tristan,” Gundam misterius yang menyerang unit peneliti khusus “Mastima” di Axis.

@ Sunrise

RGM-89 Jegan (Barnum Unit)

@ Sunrise

RX-160G Byarlant Isolde

@ Sunrise

AMX-104 R-Jarja

Se Jun Kim bertugas menyutradarai anime ini, dengan animasi ditangani oleh Shingo Abe. Hideki Nakamura bertugas sebagai art director. Takashi Ohmama akan menangani musiknya. Nagisa Abe akan menangani pewarnaan. Atsushi Iwasaki akan menangani bagian fotografi, dan Kazuhiro Nii akan bertindak sebagai editor. Sementara itu Sadayoshi Fujino akan menangani penataan suara. Adapun anime serialnya sendiri adalah sebuah serial super pendek berdurasi 3 menit, dengan jumlah episode sebanyak 6 episode. Khusus episode keenamnya berdurasi 8 menit.

Gundam adalah serial mengenai robot futuristis yang memulai debutnya pada tahun 1979. Kepopulerannya telah membuat Gundam diadaptasi dalam berbagai bentuk anime, komik, novel, permainan video game, maupun pernak-pernik lainnya. Di Indonesia sendiri beberapa serial animenya sempat ditayangkan di Indonesia di antaranya Wing, SEED, dan SEED Destiny, dan juga The Origin yang sempat diputar di bioskop beberapa waktu yang lalu. Serial ini digarap oleh Sunrise.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.