BAGIKAN
©Rin Kokuyō/Comico/Netoju no Susume Project

Sinopsis

Moriko Morioka adalah seorang wanita karir berusia 30 tahun yang merasa lelah dengan kehidupannya. Puncaknya, dia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan memulai kehidupan baru sebagai seorang NEET. Tanpa pasangan hidup ataupun penghasilan, dia menghabiskan hidupnya bermain game online tanpa mempedulikan kehidupan sosialnya. Mampukah dia keluar dari gaya hidupnya yang tidak sehat?

Komentar

R Ikhsan Nur Akbar (KAORI Newsline)

Seperti halnya Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta. Pada Net-juu no Susume menghadirkan realita pemain game online sesunguhnya, dimana seseorang memiliki karakter yang berbeda dengan kehidupan aslinya. Namun letak perbedaan antar keduanya terletak pada latar belakang yang berbeda. Dimana Net-juu no Susume menghadirkan hubungan yang lebih intim dibandingkan dari Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta. Bagi yang mengharapkan untuk mendapatkan cerita yang lebih ringan kisah drama di game online, sepatutnya anime ini layak ditonton. Apalagi bila pernah merasakan bagaimana “Kecelakaan” jatuh cinta pada karater hode seperti saya

Dany Muhammad (The Indonesia Anime Times)

Sebagai generasi yang sudah akrab dengan teknologi, pernahkah Anda mempertanyakan tentang identitas Anda di internet? Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah identitas yang kalian ciptakan di dunia maya benar-benar representasi dari jati diri Anda di dunia nyata? Ataukah identitas tersebut sebenarnya adalah identitas buatan yang Anda bentuk sedemikian rupa  sebagai persona Anda di depan orang lain? Atau mungkin identitas buatan tersebut adalah topeng penutup insekuritas Anda di dunia nyata?

Advertisement Inline

Pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang sepertinya berusaha diangkat oleh anime Net-juu no Susume. Eksekusi dari episode perdana Net-juu no Susume sendiri terlihat sangat biasa, rata-rata air. Namun ada ide menarik yang coba ditawarkan di anime ini, yaitu tentang bagaimana identitas dunia maya seseorang di internet dibentuk. Judul episode perdananya sendiri yaitu “♀ IRL, ♂ Online” merepresentasikan bagaimana seseorang dapat dengan mudah merahasiakan gendernya. Hal inilah yang dilakukan Moriko sang karakter utama. Setelah keluar dari pekerjaannya, dia memutuskan untuk mengisi waktunya bermain game online dan membuat avatar pria. Tanpa diduga, dia tertarik dengan seorang karakter beravatar wanita dan menjadi terikat dengan kehidupan dunia mayanya. Akan sangat menarik melihat kelanjutan kehidupan Moriko berinteraksi dengan karakter-karakter dunia game yang “fiktif” sembari perlahan membuka topeng identitas sebenarnya karakter-karakter tersebut.

Fakta dan Data

Judul LainRecovery of an MMO Junkie
Karya asliWebtoon karangan Rin Kokuyō
Pengisi suaraKazuhiro Sunseki sebagai Pokotarō
Mamiko Noto sebagai Moriko Morioka
Reina Ueda sebagai Lily
Ryouta Suzuki sebagai Hayashi
Takahiro Sakurai sebagai Yūta Sakurai
Takanori Yagi sebagai Himeralda
Takuma Terashima sebagai Kazuomi Fujimoto
Tomoaki Maeno sebagai Homare Koiwai
Yūichi Nakamura sebagai Kanbe
Yuka Aisaka sebagai Lilac
SutradaraKazuyoshi Yaginuma (Digital Juice)
Penulis skenarioKazuyuki Fudeyasu (Gochuumon wa Usagi desu ka?)
Desain karakterSenbon Umishima (Noblesee: Awakening)
Lagu pembuka“Saturday Night Question” oleh Megumi Nakajima
Lagu penutup“Hikari, Hikari” oleh Yuuka Aisaka
StudioSignal.MD
Situs resmihttp://netoju.com
Twitterhttps://twitter.com/netoju_anime
Mulai tayang pada9 October 2017 (1440 GMT, 2140 WIB, 2340 JST)

Screenshot dan Video Trailer

©Rin Kokuyō/Comico/Netoju no Susume Project
©Rin Kokuyō/Comico/Netoju no Susume Project
©Rin Kokuyō/Comico/Netoju no Susume Project
©Rin Kokuyō/Comico/Netoju no Susume Project
©Rin Kokuyō/Comico/Netoju no Susume Project

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.