BAGIKAN
LRT Jakarta
Ilustrasi Desain Sarana LRT Jakarta buatan Hyundai Rotem | (Hyundai Rotem)

Lengan sebuah crane bergerak (mobile crane) yang digunakan sebagai alat berat konstruksi pembangunan jalur layang kereta api (KA) ringan (Light Rail Transit/LRT) Jakarta fasa 1 yang menghubungkan Kelapa Gading – Velodrome ambruk di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lengan Mobile Crane tersebut mendadak rubuh dan menimpa sebuah bangunan di wilayah pemukiman padat penduduk tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti ambruknya alat berat konstruksi LRT yang dibangun PT Jakarta Propertindo (JAKPRO), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini. Proses evakuasi dilakukan melibatkan beberapa alat berat lainnya agar berjalan lebih cepat. Belum dapat dipastikan apakah terdapat korban dari peristiwa ini.

Pekerja di area konstruksi LRT Jakarta memperhitungkan cara mengevakuasi Crane yang terjatuh

Pengerjaan konstruksi jalur LRT Jakarta fasa 1 yang menghubungkan Kelapa Gading di wilayah Jakarta Utara dengan Velodrome, Rawamangun di wilayah Jakarta Timur sedang dalam masa percepatan konstruksi agar dapat segera digunakan saat perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus 2018 mendatang.

Advertisement Inline

Berbeda dengan jalur LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) yang dibangun pemerintah pusat, Pembangunan LRT Jakarta ini dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta oleh anak usaha daerahnya, JAKPRO.  Kerugian JAKPRO sendiri pun belum dapat diperkirakan dan saat ini tengah memfokuskan pada proses evakuasi terlebih dahulu.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.