BAGIKAN

Kementerian Agama akan menggelar puncak peringatan Hari Santri tahun 2017 di Lapangan Simpang Lima Semarang pada 22 Oktober 2017. Peringatan ini akan dimeriahkan dengan pencatatan rekor pada Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Sebanyak 31 komikus akan membuat komik terpanjang, sekitar 300 meter. Pencapaian ini akan dicatat pada MURI,” terang Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahmad Zayadi di Jakarta, Kamis (19/10).

Menurut Zayadi, pada proses pembuatan komik terpanjang itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga akan ikut sumbang goresan dalam bentuk lafadz Allah. “Acara akan dimulai dari pukul 14.00 dan diperkirakan selesai menjelang magrib,” ujarnya.

Advertisement Inline

Malam puncak peringatan Hari Santri akan dimeriahkan dengan pembacaan shalawat bertajuk “Malam Shalawat Kebangsaan Hari Santri 2017”. Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di daerag Jawa Tengah dan sekitarnya diperkirakan akan memadati lapangan Simpang Lima Semarang.

Dengan tema “Peran Santri Dalam Membentuk Indonesia dan Membangun KeIndonesiaan”, berikut adalah 31 komikus yang akan turut berpartisipasi dalam membuat komik terpanjang:

Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Sejak saat itu, tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri. Tema peringatan tahun ini adalah “Wajah Pesantren Wajah Indonesia”.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.