Diduga Cabuli Gadis Belia, Seorang Gaijin Terciduk Oleh Pihak Kepolisian Setempat

0
Ilustrasi (sumber: nagmag.jp)

Pelecehan seksual menjadi masalah serius di Jepang. Sudah bukan menjadi rahasia umum, seringkali tindakan kejahatan pelecehan seksual dilakukan oleh orang dewasa kepada lawan jenis yang lemah, termasuk kepada gadis dibawah umur. Meskipun sebelumnya pihak kepolisian Jepang telah memberikan perhatian khusus terhadap tindakan kriminal tersebut, namun hal tersebut tidak menimbulkan efek jera kepada sang pelaku, baik yang dilakukan warga lokal maupun orang asing.

Dilansir dari TokyoReporter, seorang gaijin (orang asing) yang juga berprofesi sebagai guru bahasa asing, tertangkap basah melakukan pertemuan dengan seorang gadis sekolah berusia 16 tahun di tempat hiburan Minato Ward, Distrik Roppongi pada tanggal 19 Oktober 2017.

Menurut kepolisian Harajuku. Allison yang juga berprofesi sebagai guru bahasa asing di sekolah tinggi di distrik terbesar di Jepang, bertemu pertama kali dengan korban pada awal bulan Oktober dan saling bertukar kontak melalui aplikasi chat Line. Selanjutnya, pada tanggal 19 Oktober pihak otoritas setempat melakukan penangkapan kepada pelaku yang sedang melakukan tindakan pelecehan seksual kepada sang korban di sebuah tempat hiburan.

Sehari sebelum kejadian, pelaku melakukan interaksi dengan modus mengajak korban untuk menonton DVD bersama di sebuah tempat di daerah Omotesando, sebelum akhirnya melakukan pengintaian di rumah sang korban.

Pihak kepolisian Jepang menangkap Jason Allison yang sedang mencabuli seorang gadis belia (Fuji News Network)

Meskipun telah tertangkap basah oleh pihak otoritas setempat, sang pelaku menyangkal tuduhan tersebut dan menyatakan dia tidak mengetahui bahwa sang gadis masih tergolong anak usia dini. Walaupun begitu pihak kepolisian tetap memproses lebih lanjut sang pelaku.

Sebelumnya Allison pernah diselidiki dengan sejumlah insiden kasus yang sama, termasuk pelecehan seksual kepada seorang  gadis 17 tahun di tempat tinggalnya pada pagi dini hari, tanggal 27 Juni 2017.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.