Penasaran seperti apa pernak-pernik cewek-cewek Jepang di era 1980an? Kalau begitu datanglah ke Museum Osamu Tezuka yang terletak di Hyogo, Jepang, pada 27 Oktober 2017 hingga 20 Februari 2018 mendatang.

Melalui sebuah pameran yang bertajuk  “’80s Girly Collection ~’Kawaii’ wa Jikan o Koeru~” (’80s Girly Collection: “Cute” Crosses Over Time), berbagai pernak-pernik khas cewek Jepang di era 1980an akan dipamerkan.

Di antaranya adalah sejumlah pernak-pernik yang terinspirasi dari komik Unico karya mendiang Osamu Tezuka sendiri. Selain itu juga akan dipamerkan koleksi dari blogger Yuka Cinnamon yang berjumlah hingga 1000 item. Yuka Cinnamon sendiri adalah seorang blogger yang banyak menulis mengenai kebudayaan era Showa, khususnya yang berkaitan dengan wanita. Selain itu, akan dipamerkan juga pernak-pernik dari Hello Kitty, Tama and Friends, dan Kintakun,dan lain sebagainya. Dalam pameran tersebut akan diputar juga video yang berkaitan dengan pameran tersebut, dan juga akan dipamerkan 6 buah key frames hasil gambaran tangan mendiang Osamu Tezuka.

Advertisement Inline

KAORI Newsline | Sumber: Comic Natalie & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.