BAGIKAN

reon

Lagi dan lagi, operator perjalanan kereta api (KA) komuter nasional, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengalami masalah dalam perjalanan kereta rel listrik (KRL) komuter Jabodetabek.

Senin (30/10) siang, pukul 11:09 WIB, KRL Commuter line dengan rute stasiun Bogor – Kampung Bandan – Jatinegara anjlok saat memasuki tujuan akhirnya, stasiun Jatinegara.

KRL seri 205 eks-East Japan Railway Company (JR East) rangkaian 205-95F yang sementara ini berformasi 8 kereta melayani perjalanan dengan nomor KA 1748. kereta 3 pada rangkaian ini (Tc204-38) keluar dari rel ketika memasuki jalur 5 stasiun Jatinegara.

Formasi KA 1748 saat terjadi anjlokan.

Akibat dari insiden ini, beberapa perjalanan KA terhambat, dan perjalanan KA jarak jauh dari dan menuju arah Pasar Senen dialihkan melalui Manggarai – Tanah Abang – Kampung Bandan, serta sebagian perjalanan KRL terutama jalur lingkar Jakarta (Loop Line) diperpendek rutenya untuk sementara waktu, hingga jalur yang terganggu kembali normal.

Evakuasi rangkaian yang mengalami anjlok telah selesai pada pukul 13:52 dan saat ini sedang dilakukan normalisasi gangguan jadwal perjalanan.

Cemplus Newsline by KAORI