BAGIKAN
MRT Singapura Bertabrakan
Dua rangkaian MRT Singapura yang bertabrakan di Stasiun Joo Koon. | Sumber: Channel News Asia.

Pada Rabu (15/11) pukul 8 pagi waktu Singapura, terjadi kecelakaan kecelakaan kereta api. Dua rangkaian KA MRT Singapura bertabrakan di Stasiun MRT Joo Koon.

Kejadian ini bermula saat sebuah rangkaian MRT tujuan Tuas Link mengalami gangguan saat memasuki Stasiun Joo Koon, kemudian datang rangkaian selanjutnya yang berhenti di belakang rangkaian pertama yang mengalami gangguan, namun rangkaian kedua yang tengah berhenti tiba-tiba berjalan sendiri dan menghantam rangkaian pertama. Dilaporkan sebanyak 23 penumpang dan 2 pegawai MRT mengalami luka.

Baca juga: Ditemukan Retak, 26 Unit Kereta MRT Singapura Dikembalikan Ke Tiongkok

Advertisement Inline

Kejadian ini terjadi pada jam sibuk sehingga mengganggu pelayanan MRT Singapura tak hanya pada East-West Line namun pada keseluruhan, karena saat bersamaan terjadi gangguan kerusakan pintu pada Circle Line. SMRT selaku operator MRT Singapura sendiri telah meminta maaf atas kejadian ini dan menyiapkan bus gratis untuk melayani penumpang yang terlantar. Belum diketahui penyebab rangkaian kedua berjalan bisa berjalan sendiri dan menghantam rangkaian di depannya.

Kinerja SMRT sendiri tengah mendapat sorotan publik Singapura, mengingat dalam beberapa tahun terakhir layanan MRT seringkali mengalami gangguan, baik itu gangguan pada sarana maupun prasarana.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.