BAGIKAN
@ Studio Ghibli

Studio Ghibli baru-baru ini dilaporkan telah mengangkat Kiyofumi Nakajima sebagai dirut terbarunya menggantikan Koji Hoshino. Adapun dirut sebelumnya, yaitu Koji Hoshino kini akan bertindak sebagai ketua dari Studio Ghibli. Bersama dengan produser Toshio Suzuki, ketiganya akan menjadi pimpinan utama dari studio tersebut.

This slideshow requires JavaScript.

Sebelumnya, Kiyofumi Nakajima bertugas menangani museum Ghibli sebelum akhirnya diangkat menjadi dirut yang baru. Adapun posisinya di museum Ghibli kini digantikan oleh Kazuki Anzai

Saat ini Studio Ghibli tengah memproduksi film terbarunya yang berjudul Kimi-tachi wa Do Ikiru ka (How Do You Live?yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki, di mana film ini diperkirakan akan dikerjakan dalam tempo waktu 3 hingga 4 tahun. Adapun, dalam pengerjaan proyek ini, pihak Ghibli juga telah membuka lowongan bagi insan-insan yang tertarik untuk berpartisipasi dalam pembuatan film tersebut.

Melalui sebuah lowongan kerja yang dimuat di situs resmi Studio Ghibli, proyek film terbaru tersebut mulai diproduksi pada tanggal 1 Oktober  2017 lalu, dan rencananya akan berjalan dengan masa kontrak selama 3 tahun. Meskipun begitu, lowongan tersebut menekankan bahwa masa kontrak kerjanya dapat berubah atau diperpanjang karena usia Miyazaki yang telah memasuki masa tua (76 tahun).

Lowongan untuk bagian in-between animator dan background artist tersebut juga dibuka untuk mereka yang berada di luar Jepang, meskipun kemampuan berbahasa Jepang diperlukan untuk menunjang proses produksi. Selain itu, para calon staf yang tidak memiliki pengalaman khusus juga dapat ikut bergabung, walaupun nantinya mereka akan mendapatkan pelatihan khusus selama 6 bulan. Gaji yang ditawarkan untuk pekerjaan ini sebesar 200.000 yen (sekitar 24 juta rupiah) per bulan, ditambah dengan akomodasi perjalanan dan biaya asuransi sosial.

KAORI Newsline | Sumber: Animation Business JournalEiga Natalie, & ANN