Perkeretaapian KA Lokal Bandung Raya Anjlok di Stasiun Bandung

KA Lokal Bandung Raya Anjlok di Stasiun Bandung

0
BAGIKAN

Jum’at (29/12), layanan kereta api (KA) lokal di stasiun Bandung untuk sementara terganggu. Ini disebabkan oleh anjloknya rangkaian KA Lokal Bandung Raya relasi Cicalengka – Purwakarta di emplasemen stasiun Bandung sekitar pukul 20.48 WIB.

Rangkaian kereta dengan nomor perjalanan KA 359 ini anjlok 2 as pada kereta ketiga dari belakang dengan nomor kereta K3 0 78 16. Kereta yang anjlok tersebut mengalami kerusakan ringan di sekitar pintu bordes dan sambungan kereta akibat berbenturan dan bergesekan dengan peron stasiun Bandung.

Nomor kereta yang anjlok dari KA Lokal Bandung Raya | Foto: Istimewa
Nomor kereta yang anjlok dari KA Lokal Bandung Raya | Foto: Istimewa

Berangkat dari stasiun Cikudapateuh pada pukul 20.43 WIB, perjalanan masih terasa aman, hingga saat KA 359 tersebut memasuki wesel antara jalur 1-2, kereta ketiga dari belakang tersebut mulai terasa berguncang cukup keras dan akhirnya anjlok.

Posisi kereta yang anjlok | Foto: Fahri
Advertisement Inline

 

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi kereta yang anjlok tersebut masih berlangsung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung selaku operator KA di area stasiun Bandung bergerak cepat untuk proses normalisasi perjalanan KA dengan memisahkan kereta yang anjlok dari kereta-kereta yang tidak anjlok lalu menghimbau penumpang KA 359 untuk pindah ke rangkaian KA 385. KA 385 yang seharusnya perjalanannya hanya sampai stasiun Padalarang, untuk malam ini diperpanjang perjalanannya hingga stasiun Purwakarta imbas kejadian anjloknya KA 359.

Cemplus Newsline by KAORI | Restu Tri Laksana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.