BAGIKAN
Tanah longsor di Cicurug. | Foto: Istimewa.

Cuaca buruk yang tengah melanda saat musim hujan mulai menimbulkan bencana tanah longsor. Pada Senin (5/2) terjadi peristiwa tanah longsor di Cicurug, Sukabumi. Tanah longsor sendiri terjadi pada pukul 9.30 pagi, tanah longsor sendiri tepatnya berada di lokasi pembangunan underpass Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocim).

Selain itu, longsor juga terjadi di lintas yang sama tepatnya di kawasan Maseng, Bogor. Longsoran di Maseng membuat rel menjadi tergantung karena tanah pada jalur tergerus oleh longsor, longsoran bahkan juga menimpa rumah warga dan menyebabkan beberapa orang terluka.

Longsoran di dekat Stasiun Batutulis.

Akibat dua kejadian ini perjalanan KA Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi serta KA barang semen dan air mineral menjadi terhambat. Tak hanya itu, perjalanan KA inspeksi Merbabu yang sedianya akan melakukan pengecekan untuk pembangunan jalur ganda Bogor-Sukabumi menjadi terhambat dan terpaksa berhenti di Stasiun Batutulis.

Advertisement Inline

Baca juga: Proyek Pembangunan Jalur Ganda Bogor – Sukabumi Siap Dimulai Tahun Ini

Lintas Bogor-Sukabumi memang kerap dilanda longsor, penyebabnya ialah curah hujan yang tinggi dan tanah yang cenderung labil. Bahkan beberapa tahun lalu saat jalur Bogor-Sukabumi masih dilayani Kereta Rel Diesel (KRD) Bumi Geulis, jalur ini sempat ditutup beberapa hari karena adanya longsoran.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.