BAGIKAN

Penerbit Elex Media telah mengumumkan pemenang dari Elex Readers’ Choice 2018 pada hari Rabu (28/2) melalui forum Elex Media. Komik-komik yang dipertandingkan dalam Elex Readers’ Choice merupakan komik-komik yang diterbitkan oleh Elex Media dan label untuk komik dewasa Level Comics yang diterbitkan selama tahun 2017. Pemenang ditentukan berdasarkan polling di forum Elex Media.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang Elex Readers’ Choice 2018.

Kategori Komik Debut Favorit Pembaca

© 2017 Elex Media Komputindo ©HERO, Daisuke Hagiwara/Square Enix
  • Juara 1: Horimiya oleh HERO & Daisuke Hagiwara (Elex Media) dan All You Need is Kill oleh Hiroshi Sakurazaka & Takeshi Obata (Level Comics)
  • Juara 2: Fullmetal Alchemist Premium oleh Hiromu Arakawa (Elex Media) dan Friends Game oleh Mikoto Yamaguchi (Level Comics)
  • Juara 3: Handa-kun oleh Satsuki Yoshino (Elex Media) dan Attack on Titan Lost Girls oleh Ryousuke Fuji (Level Comics)

Kategori Komik Tamat Favorit Pembaca

  • Juara 1: Handa-kun oleh Satsuki Yoshino (Elex Media) dan All You Need is Kill karya Hiroshi Sakurazaka & Takeshi Obata
  • Juara 2: Yu-Gi-Oh! 5D’s oleh Masahiro Hikokubo & Masashi Satou (Elex Media) dan Parasyte oleh Hitoshi Iwaaki (Level Comics)
  • Juara 3: The World God Only Knows oleh Tamiki Wakaki (Elex Media) dan Attack on Titan Lost Girls oleh Ryousuke Fuji (Level Comics)

Kategori Komikus Favorit Pembaca

© Eiichiro Oda/TOEI Animation
  • Juara 1: Eiichiro Oda (One Piece)
  • Juara 2: Akira Toriyama (Dragon Ball)
  • Juara 3: Yusuke Murata (One-Punch Man)

Kategori Komik Underrated Favorit Pembaca

  • Juara 1: Silver Spoon oleh Hiromu Arakawa
  • Juara 2: Raja Setan, Ambilin Itu, Dong! oleh Tomoya Haruno
  • Juara 3: Miss Otomurai ~ of the Funeral Service ~ oleh Noriko Ohtani

Horimiya awalnya adalah webcomic berjudul Hori-san to Miyamura-kun yang diserialisasikan di internet pada tahun 2008 lalu. Komik ini belakangan diserialisasikan di majalah Monthly G Fantasy, dan dirilis dalam bentuk cetak pula oleh Square Enix. Komik ini juga sempat diangkat dalam bentuk anime OVA berjumlah 3 episode.

Berkisah mengenai masa muda yang penuh riak dan gejolak!! Hori adalah siswi SMA yang di luar tampak penuh gaya, namun di rumah sibuk mengurus pekerjaan rumah tangga dengan wajah polos tanpa make up. Sedangkan Miyamura adalah siswa yang di sekolah tampak biasa, namun sebenarnya adalah cowok cantik penuh tindikan dan tato di sekujur tubuh. Apa yang terjadi saat dua orang yang tampak bertolak belakang namun sesungguhnya mirip itu berjumpa!?

Diangkat dari novel berjudul sama karya Hiroshi Sakurazaka dan Yoshitoshi Abe, All You Need is Kill berkisah mengenai seorang tentara bernama Keiji Kiriya yang secara misterius mengalami time loop saat tengah bertempur melawan makhluk asing yang disebut “Mimic.” Peperangan terjadi berulang kali di pulau Kotoiushi, Selatan Jepang. Keiji Kiriya yang seorang prajurit baru dan Rita Vrataski, “Bitch Medan Perang,” melempar diri ke dalam pertempuran dengan mengharapkan hari esok yang belum pernah dilihatnya…

Kisah ini sendiri sebelumnya juga telah diangkat menjadi film berjudul Edge of Tomorrow yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Merupakan prekuel dari Barakamon yang juga ditulis oleh Satsuki Yoshino, Handa-kun bercerita mengenai Sei Handa yang dikenal dan dikagumi oleh teman-teman sekolahnya sebagai seorang kaligrafer yang handal nan rupawan. Namun Sei yang selalu berprasangka buruk berpikir bahwa semua orang membencinya. Inilah kisah lucu nan jenaka akan masa muda yang penuh dengan kesalahpahaman yang dibalut secara jenaka.

Sebelumnya di tahun 2014, Barakamon sendiri telah diangkat menjadi anime. Di Indonesia sendiri seri komik Barakamon telah dirilis oleh pihak Elex Media Komputindo. Adapun anime Handa-kun sendiri juga telah diadaptasi menjadi anime beberapa waktu yang lalu.

© Hiromu Arakawa / Gin no Saji vol. 13 – Shonen Sunday

Silver Spoon adalah manga karya Hiromu Arakawa yang diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Sunday sejak April 2011. Berkisah tentang Yugo Hachiken, anak bungsu dari keluarga pekerja kantoran biasa dari Sapporo yang memilih bersekolah di Sekolah Pertanian Ooezo di Hokkaido.

Manga Silver Spoon pernah diadaptasi menjadi anime oleh rumah produksi A-1 Pictures sebanyak 2 musim. Musim pertamanya ditayangkan pada Juli hingga September 2013, kemudian musim keduanya ditayangkan pada tahun 2014, tepatnya pada bulan Januari hingga akhir Maret.

Survei Pembaca Komik Jepang KAORI Nusantara

Sambut Komik All You Need is Kill

Elex Media Terbitkan Komik Horimiya

Gempar! Elex Media Sudah Menerbitkan Handa-kun!

Raja Setan, Ambilin Itu Dong! Segera dari Elex Media!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.