Sambut Porco Rosso di CGV Cinemas Indonesia

0
© 1992 Studio Ghibli・NN

Jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia akan memutar film asal Jepang karya Hayao Miyazaki, Porco Rosso (Kurenai no Buta). Rencananya film ini akan diputar pada 9 hingga 11 Maret 2018 di sejumlah cabang CGV Cinemas Indonesia.

Advertisement Inline

Diproduksi oleh Studio Ghibli, dan dirilis pada tahun 1992, dalam film ini dikisahkanlah mengenai Eropa di era 1920an. Syahdan di Laut Adriatik era 1920an, hanya terdapat 1 pilot yang menguasai udara, ia adalah Marco “Porco” Rosso, seorang pilot handal yang memiliki wajah seekor babi akibat sebuah kutukan. Porco menjalani hidupnya sebagai seorang pemburu bayaran yang melindungi pesawat-pesawat dari pilot-pilot jahat. Namun saat seorang pilot Amerika pemarah menantangnya, Porco meminta bantuan Fio, seorang insinyur muda piawai, untuk merombak pesawatnya dan menyiapkannya untuk pertempuran. Sebuah pertemupuran yang tidak hanya dapat mengembalikan harga diri dan cintanya, namun juga dapat menyembuhkannya dari kutukan yang menimpanya. Porco Rosso sendiri diangkat dari komik berjudul Hikotei Jidai (The Age of the Flying Boat) yang ditulis oleh Hayao Miyazaki, dan diterbitkan di Jepang pada tahun 1989 lalu.

Pemutaran film ini sendiri adalah kelanjutan dari perhelatan yang dinamakan The World of Ghibli Jakarta, di mana sejumlah film-film dari Studio Ghibli diputar di Indonesia, termasuk dibukanya eksibisi berisi wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film kesayangan mereka dalam wahana bertema film-film Studio Ghibli, yaitu Laputa: Castle in the Sky, When Marnie Was There, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Nausicaa of the Valley of the Wind, Porco Rosso, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, dan Spirited Away yang digelar pada 10 Agustus sampai 17 September 2017 lalu.

Baca juga:

Memasuki Tahun 2018, The World of Ghibli Jakarta Masih akan Berlanjut?

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.