Musim Panas 2018, In This Corner of The World Diadaptasi Jadi Drama Live-Action

0
© Fumiyo Kouno/Futabasha/Kono Sekai no Katasumi ni Project)

Apakah Anda sudah menyaksikan kisah drama perang mengharukan dalam film anime In This Corner of The World (Kono Sekai no Katasumi ni)? Setelah diputar pada tahun 2016 (dan 2017 di bioskop Indonesia), film anime yang diadaptasi dari serial manga karya Fumiyo Kouno ini akan diangkat menjadi serial live-action.

Hal tersebut diumumkan lewat majalah komik Weekly Manga Action edisi ke-7 milik penerbit Futabasha. Dalam pengumuman tersebut, sang mangaka turut berkomentar bahwa ia menantikan beberapa bagian cerita di-manganya yang menurutnya hanya bisa diadaptasi dalam bentuk live-action. Manga ini sebelumnya juga pernah diadaptasi menjadi drama live-action spesial yang tayang pada tahun 2011.

© Fumiyo Kouno/Futabasha/Kono Sekai no Katasumi ni Project)

Manga In This Corner of The World diterbitkan di majalah komik Weekly Manga Action pada 2007 hingga 2009. Adaptasi film animenya dikerjakan oleh studio MAPPA dengan disutradarai oleh Sunao Katabuchi (Black Lagoon, Mai Mai Maimai Shinko to Sen-nen no Mahō). Film ini bercerita tentang kehidupan seorang pengantin muda bernama Suzu yang tinggal di kota pelabuhan Kure di masa Perang Dunia II.

Karena awalnya tidak ada perusahaan yang berminat mendanai pembuatan film ini, proyek ini sempat melakukan penggalangan dana antara bulan Maret hingga Mei 2015. Setelah berhasil mengumpulkan 40 juta yen dari 3.374 orang pendukung, proyek ini berhasil meyakinkan investor untuk membiayai penyelesaian filmnya dengan dana 250 juta yen.

Film ini juga telah meraih berbagai penghargaan, di antaranya penghargaan Peace Film Award dalam Festival Film Hiroshima ke-3, film Jepang terbaik 2016 dalam penghargaan Kinema Junpo Awards ke-90 dan film anime terbaik dalam ajang Tokyo Anime Award Festival 2018.

Baca Juga:

Ulasan Anime: In This Corner of the World

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.