BAGIKAN
Kemono Friends dan In This Corner of The World berhasil menjadi anime terbaik dalam ajang Tokyo Anime Award Festival 2018.

Salah satu ajang penghargaan bagi industri anime Jepang, Tokyo Anime Award Festival 2018, baru akan digelar pada bulan tanggal 9 hingga 12 Maret 2018. Meskipun begitu, para pemenang yang berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dari ajang ini telah diumumkan lewat situs resminya pada hari Rabu (21/2).

Serial anime fenomenal Kemono Friends berhasil meraih penghargaan Grand Prix untuk kategori anime televisi. Penghargaan Grand Prix untuk kategori film anime dimenangkan oleh In This Corner of The World, film drama yang mengambil latar di tengah Perang Dunia II. Di sisi lain, penghargaan Anime Fan Award kembali diraih oleh Yuri!!! on Ice, serial anime olahraga figure-skating dengan basis fans yang begitu ramai di media sosial.

Yuki Kajiura, salah satu komposer musik latar anime terkemuka (sumber: alchetron.com).

Selain memberikan penghargaan untuk judul anime terpilih, ajang Tokyo Anime Award Festival 2018 juga memberikan penghargaan individu di industri anime. Sang sutradara dari anime Kemono Friends, TATSUKI, berhasil meraih penghargaan kategori Sutradara Terbaik. Kinoko Nasu yang terkenal karena menjadi kreator dan penulis cerita dari seri utama Fate berhasil meraih penghargaan Penulis Naskah Terbaik. Salah satu komposer musik anime terkemuka, Yuki Kajiura, berhasil mendapatkan penghargaan kategori Sound/Performance.

Advertisement Inline

Berikut adalah daftar lengkap para pemenang penghargaan individu:

Sutradara: TATSUKI
Penulis Naskah: Kinoko Nasu
Animator: Takahiro Kishida
Art/Color/Visual: Nobutaka Yoda
Sound/Performance: Yuki Kajiura

Pemenang Tokyo Anime Award Festival tahun ini dipilih dari anime-anime yang penayangannya berlangsung dalam tahun fiskal 2017 (16 Oktober 2016 hingga 14 Oktober 2017). Sebanyak 539 judul anime sebelumnya diajukan untuk penghargaan ini, kemudian para fans memilih 100 judul anime yang lolos ke tahap selanjutnya melalui situs resminya. Judul-judul anime tersebut kemudian dipilih oleh kalangan profesional di bidang anime, termasuk produser, kreator, hingga toko produk anime. Khusus untuk penghargaan kategori Anime Fan Award, para fans memilih anime favoritnya melalui Twitter.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.