BAGIKAN

Olimpiade dan Paralimpiade yang akan dihelat di Jepang pada 2020 mungkin terasa masih lama, namun tidak bagi beberapa perusahaan, terutama bagi perusahaan jasa transportasi kereta api (KA) seperti Seibu Railway (Seibu). Perusahaan operator KA Swasta di Jepang ini bergerak untuk meningkatkan pelayanannya jelang perhelatan akbar olah raga dunia ini, salah satunya adalah memperbarui stasiun Seibu Shinjuku-nya.

Jelang Olimpiade 2020, Seibu Akan Perbarui Stasiun Seibu Shinjuku
Render stasiun Seibu Shinjuku setelah pembaruan

Stasiun Seibu Shinjuku sendiri merupakan stasiun terminus utama dari jalur Seibu-Shinjuku dengan kode stasiun SS-01. Stasiun ini tiap harinya melayani sekitar 180,000 penumpang yang juga melayani orang-orang yang menginap di Hotel yang terletak di atas bangunan stasiun. Konsep Transit-oriented Development (TOD) jelas menjadi ciri khas stasiun ini.

Ruang informasi stasiun

Pembaruan stasiun ini dilakukan oleh Seibu untuk meningkatkan kualitas kenyamanan di stasiun, terutama untuk para turis yang akan datang selama masa-masa Olimpiade. Konsep dari pembaruan desain stasiun ini adalah “Neutral Space” dan “Point Color” yang mana bermakna untuk menciptakan ruang yang simpel dan nyaman, dan juga mudah terlihat karena warnanya. Nantinya, akan ada ruang informasi yang dibangun guna mengakomodir kebutuhan informasi terutama bagi turis luar negeri yang datang ke Jepang yakni “SEIBU Tourist Information Center”.

Rencananya, proses pembaruan stasiun ini akan selesai pada bulan Maret 2019 apabila tidak ada halangan.

Selain itu, Seibu juga akan mempromosikan layanan terbarunya di Shinjuku Line ini yaitu “Haijima Liner” yang akan menggunakan rangkaian terbaru milik Seibu yakni KRL Seri 40000. Layanan terbaru ini akan menghubungkan stasiun Seibu Shinjuku hingga Haijima dalam sekali perjalanan. Umumnya, untuk menuju Haijima dari Seibu Shinjuku penumpang harus transit di stasiun Kodaira terlebih dahulu untuk melanjutkan perjalanan ke Haijima di jalur Seibu Haijima.

Baca Juga: Laporan Khusus Seibu 40000 Series Debut Event: Seibu Perkenalkan Kereta Terbarunya di Stasiun Seibu-kyujo-mae!

*Catatan: Render stasiun di atas masih dapat berubah

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.