BAGIKAN
Berangkatkan KA Lebih Awal
Salah satu kereta yang beroperasi di Jalur Biwako. | Sumber: Wikipedia.

Bagi pengguna jasa KRL Commuter Line di Jabodetabek, pengumuman permintaan maaf akibat keterlambatan perjalanan KA memang sudah biasa. Namun hal berbeda terjadi di Jepang, dimana perusahaan KA JR West mengumumkan permintaan maaf karena berangkatkan KA lebih awal dari jadwal.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (11/5) dimana sebuah kereta yang beroperasi di Jalur Biwako dengan tujuan akhir Nishi-Akashi, berangkat dari Stasiun Notogawa, Perfektur Shiga pada pukul 7:11:35 atau lebih awal 25 detik, seharusnya KA tersebut berangkat tepat pukul 7.12.

Kejadian ini sendiri diketahui akibat adanya beberapa penumpang yang didominasi pekerja dan pelajar gagal menaiki kereta tersebut dan membuat laporan kepada petugas stasiun hingga kemudian laporan tersebut diteruskan ke manajemen JR West. Jadwal pemberangkatan selanjutnya dari Notogawa setelah KA tersebut adalah pada pukul 7.19, atau berjarak 7 menit. Perbedaan waktu 7 menit sendiri cukup untuk membuat seseorang terlambat bekerja atau bersekolah untuk standar Jepang.

Baca juga: Berangkat 20 Detik Lebih Cepat, Perusahaan KA di Jepang Meminta Maaf.

Sebelumnya peristiwa serupa pernah terjadi di Tokyo pada November 2017, dimana layanan Tsukuba Ekspress yang membawa penumpang dari Akihabara di timur Tokyo menuju Tsukuba berangkat dari Stasiun Minami Nagareyama 20 detik lebih awal dari jadwal.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.