Penggemar mantan anggota grup idola JKT48, Jessica Veranda? Selebritis yang satu ini telah bekerjasama dengan portal komik digital Comico Indonesia dalam merilis komik berjudul detectiVE, sebuah komik dengan Veranda sebagai karakter utamanya.

Dalam komik ini dikisahkan mengenai Veranda yang bercita-cita detektif, tapi malah menjadi guru seni SMA atas perintah orang tuanya. Namun, pantang menyerah akan obsesinya menjadi detektif, Veranda malah memanfaatkan profesinya sebagai guru demi mendapatkan ruangan gratis di sekolah, dan menjaring murid secara sukarela menjadi asisten untuk membangun kantor detektifnya. Namun siapa sangka ternyata di sekolah pun juga banyak kasus-kasus yang harus dipecahkannya.

Advertisement Inline

Komik ini telah mulai dirilis pada 25 Mei 2018, di mana chapter-chapter terbarunya akan dipublikasikan setiap hari Sabtu. Komik ini sendiri dibuat oleh tim yang terdiri dari Ockto Baringbing sebagai penulis cerita, Julia Laud sebagai ilustrator, Ifansyah Noor dan Aldhy Heryanto yang menangani pewarnaan, serta Helen Natasha yang menangani bagian lettering.

Mari ikuti kisah Veranda sebagai guru nyambi jadi detektif dalam komik detectiVE, melalui tautan berikut ini!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.