BAGIKAN
Rangkaian LRT Palembang jelang pengiriman. | Foto: Twitter LRT Sumsel.

Setelah rangkaian pertama dan kedua LRT Palembang dikirim dari Madiun pada April 2018, kali ini rangkaian ketiga dan keempat LRT Palembang yang diberangkatkan dari Madiun pada Sabtu (2/6) menuju Jakarta, kemudian dikirimkan lewat laut dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Dua rangkaian LRT Palembang yang diberangkatkan dari Madiun tersebut terdiri dari masing-masing 3 kereta. Dikirim dengan menggunakan jadwal Kereta Luar Biasa (KLB) yang terdiri dari 6 unit kereta LRT Palembang, 1 kereta pembangkit dan 2 unit kereta penumpang kelas ekonomi untuk membantu proses pengereman. Dengan jadwal pemberangkatan dari Madiun pada pukul 6.45 pagi dan dijadwalkan tiba di Tanjung Priok pada hari Minggu (3/6) sore.

Baca juga: Rangkaian Pertama LRT Palembang Mulai Diuji Coba.

Advertisement Inline

Jumlah armada LRT Palembang sendiri nantinya akan sebanyak 8 rangkaian. Dalam setiap rangkaiannya, dapat mengangkut sebanyak 550 penumpang. Dibuat oleh PT INKA, kereta LRT Palembang juga sudah memiliki tingkat komponen dalam negeri yang tinggi, dimana bodi kereta, interior, layar led, coupler, dan penyejuk udara sudah menggunakan produk Indonesia. Sedangkan komponen inti penggerak kereta masih harus diimpor.

LRT Palembang sendiri akan mulai beroperasi saat Asian Games berlangsung. Tak hanya sebagai penunjang transportasi saat Asian Games berlangsung, namun LRT Palmebang juga diharapkan menjadi ikon baru kota Palembang. Terlebih jalur LRT Palembang bersebelahan dengan Jembatan Ampera yang merupakan ikon Palembang.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.