Astaga! Ada Kuyang di CIAYO Comics!

0

Sosok Kuyang, alias makhluk mistis asal Kalimantan ini baru-baru ini sempat menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Di tengah-tengah “demam Kuyang” ini, tiba-tiba makhluk halus ini malah muncul di komik digital lokal CIAYO Comics!

Ya! Sosok makhlus halus yang satu ini baru-baru ini telah muncul dalam chapter kedua dari komik Jumat Kliwon! Sebuah komik horror karya Avioem yang diserialisasikan di CIAYO Comics.

Penasaran seramnya makhluk halus yang satu ini di CIAYO Comics? Langsung saja intip kengeriannya melalui tautan berikut ini!

Menurut Wikipedia Indonesia, Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. Nun jauh dari Kalimantan, tepatnya di Sumatera, terdapat juga makhluk halus dengan jenis yang hampir sama, namun dengan sebutan yang berbeda, yaitu Palasik/Pelesit.

Adapun Jumat Kliwon adalah sebuah komik horror karya Avioem yang diserialisasikan di CIAYO Comics sejak 8 Juni 2018. Dalam komik ini dikisahkan mengenai Jono dan Kriwil mengeksplor tempat-tempat angker di kotanya melalui live streaming. Namun sejak saat itu, makhluk ghaib di kota tersebut menjadi semakin banyak yang menampakkan diri dan menghantui masyarakat. Komik ini menceritakan tentang hantu-hantu yang muncul di sekitar mereka.

Penasaran seperti apa kengerian dari makhluk-makhluk halus tersebut? Langsung saja baca komiknya melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.