BAGIKAN

Setelah tayang selama bertahun-tahun dengan sistem putus-nyambung-putus-nyambung, akhirnya stasiun televisi GTV sudah memiliki seluruh episode dari serial anime Naruto dan juga Naruto Shippuden, di mana seluruh episodenya sudah selesai didubbing. Hal ini diakui langsung oleh salah satu tim seiyuunya, yaitu Hardi yang telah menyebutkan bahwa Naruto sudah selesai. Dalam episode-episode terbaru Naruto Shippuden di GTV sendiri, Hari berperan sebagai Rock Lee, Gaara, Sai Yamanaka, Neji Hyuga, dan Deidara.

Penasaran seperti apa proses dubbing dari anime Naruto Shippuden? Baru-baru ini melalui akun Facebooknya, Hardi sempat memublikasikan video yang berisi aksinya dalam mendubbing sosok Rock Lee ke dalam bahasa Indonesia. Dalam video tersebut, publik bisa melihat bagaimana Hardi harus mengisi suaranya, dengen menyocokkan dari adegan dan dialog yang dilakukan oleh Rock Lee, bahkan sampai terbawa suasana hingga tertawa menyaksikan aksi sang ninja yang nyentrik tersebut.

Mari intip aksi Hardi mendubbing Rock Lee dalam video berikut ini:

Advertisement Inline

Salah satu generasi baru Seiyuu berbakat di Indonesia, Hardi memulai debutnya sebagai Seiyuu pada tahun 2012. Seiyuu muda ini sebelumnya terkenal ketika menyulihsuarakan film Spider-Man yang sempat diputar di TRANS TV di mana dirinya menyulihsuarakan karakter Harry Osborne yang diperankan oleh James Franco dalam film Spiderman. Ia juga aktif sebagai Seiyuu dalam Anime Galaxy Kickoff dan juga berperan sebagai Tobi pada Naruto Movie. Dirinya juga turut berperan pada anime Aikatsu, berperan sebagai Makoto Nijigahara, desainer dari brand Happy Rainbow yang merupakan brand andalan Otome, dan juga Sakon Kitaoji yang merupakan Kakak kembar dari Sakura Kitaoji. Hardi juga sempat didapuk untuk turut berperan dalam anime Battle of Surabaya, maupun menyuarakan sosok Rahvana pada pementasan drama Grand Legend Ramayana yang digelar pada perhelatan Comicfest ID yang pada 28 – 29 Mei 2016 lalu. Salah satu aksinya mendubbing anime asal Jepang adalah saat menjadi Pegasus Koga anime Saint Seiya Omegadan sederet film lainnya.

Beberapa seiyuu Naruto GTV saat ini dari kiri ke kanan: Hana Bahagiana, Mayadifka Dhika, Aish Daeng Mizuki, Bima Sakti, Hardi, Mohammad Romli, Jefri Sani, Salman Borneo, dan Solihin Bumi

Selain Hardi, saat ini Naruto GTV juga dibintangi oleh seiyuu-seiyuu seperti Jane Leisila Zahara, Mayadifka Dhika, Aish Daeng Mizuki, Anto Suhartono, Bima Sakti, Mohammad Romli, Jefri Sani, Salman Borneo, Solihin Bumi, dan juga Hana Bahagiana yang akhirnya kembali lagi menjadi Naruto, setelah sebelumnya sempat hengkang, dan digantikan oleh Leni M Tarra.

Naruto adalah komik karya Masashi Kishimoto, yang pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, dalam komik ini dikisahkan mengenai petualangan Naruto Uzumaki, seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di desanya, Konoha. Komik ini sangat sukses bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime pada tahun 2002 hingga 2017. Komik ini sendiri sudah tamat tahun 2016 lalu, dan diteruskan oleh Boruto, sang anak.

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Serial Animenyapun juga pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TV, Indosiar, dan Global TV. Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri Anime yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo.

Saat ini, berdasarkan informasi dari situs resmi GTV, anime Naruto Shippuden disiarkan setiap Senin sampai Jumat pukul 14:15 WIB, dan juga Sabtu dan Minggu pukul 15.00 WIB. Adapun hingga tulisan ini ditulis, anime ini telah lulus sensor LSF hingga episode 692, atau seluruh episode Naruto dari anime pertamanya, hingga Shippuden.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.