BAGIKAN

Lifelike Pictures, rumah produksi pimpinan produser Sheila Timothy bekerjasama dengan Fox International Productions akan menggarap sebuah film silat klasik Indonesia, Wiro Sableng. Melalui akun twitternya, produser Sheila Timothy mengumumkan bahwa film terbaru Wiro Sableng rilis akhir Agustus 2018, atau tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2018 mendatang.

Film terbaru ini akan hadir dengan kekhasan lokal, baik dalam pencak silat, senjata, termasuk lokasi syuting yang akan diambil di Indonesia, sentuhan CGI yang akan diterapkan dalam film superhero yang populer di masa lalu tersebut akan diaplikasikan secara mutakhir tanpa menghilangkan orisinalitas dari karya aslinya. Pada film Wiro Sableng terbaru akan dihadirkan seluruh referensi dari puluhan kisah Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terbit pertama kali pada tahun 1967.

Bekerjasama dengan FOX International Productions film terbaru dari Wiro Sableng ini rencananya akan dikembangkan menjadi sebuah trilogi yang akan hadir setelah penayangan film Wiro Sableng 212 khusus pada kanal FOX International. Dari pihak FOX international mengaku tertarik bekerja sama dengan LifeLike Pictures dalam proyek kali ini, dikarenakan sangat menyukai karakter Wiro sebagai seorang pesilat tangguh dan jenaka yang sangat kental akan ke-Indonesiannya.

Aktor Vino G Bastian yang merupakan putra dari mendiang Bastian Tito, sang kreator Wiro Sableng telah ditunjuk untuk berperan sebagai Wiro. Dirinya akan turut didampingi oleh Fariz Alfarazi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti, Sherina Munaf sebagai Anggini, Andy RIF sebagai Dewa Tuak, Marsha Timothy sebagai Bidadari Angin Timur, Aghniny Haque sebagai Rara Murni,Ruth Marini sebagai Sinto Gendeng, Dian Sidik sebagai Kaligundil, dan Yayu Unru sebagai Kakek Segala Tahu.

Tak lupa, film terbaru Wiro Sableng ini juga turut diramaikan dengan 2 sosok aktor laga greget tanah air, yaitu Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Kedua aktor laga ini sempat mencuri perhatian publik Indonesia, terutama setelah keduanya menjadi karakter villain, alias penjahat di film laga modern Indonesia Merantau dan juga serial film The Raid. Keduanya bahkan juga bermain dalam film Star Wars: The Force Awakens. Yayan Ruhian akan berperan sebagai Mahesa Birawa, sekaligus kru yang bertanggung jawab menangani koreografi dari film ini, sementara itu Cecep Arif Rahman akan berperan sebagai Bagaspati.

Selain itu dalam film ini turut dihadirkan pula bintang-bintang kenamaan seperti Cuping Topan, Mardi, Habibie, Asta, Marcella Zalianty, Teufku Rifnu Wikana, Yusuf Mahardika, Lukman Sardi, Dwi Sasono, Happy Salma, Marcel Siahaan, dan Dian Sidik.

Adapun jajaran staff yang akan terllibat dalam membuat film ini adalah Sari Mochtan, Ipung Rachmat Saiful, Adrianto Sinaga, Nadia Adharina, Jerry Octavianus, Nanda Giri, Eriek juragan, Ichsan Rachmaditta, Aria Prayogi, dan Teguh Rahardjo, Ferry Pei Irawan, Abet Fahmi, Davit Marthwel, Chris Lie, dan Chan Man Ching. Adapun Herning Sukendro alias Ken Ken, yang merupakan pemeran Wiro Sableng dari serial lawasnya akan bertindak sebagai penasehat dalam film versi baru ini.

Wiro Sableng adalah tokoh utama dalam seri novel silat yang diterbitkan sejak tahun 1967, dan mengalami puncak kepopuleran memasuki era 1990-an ketika diadaptasi menjadi beberapa film dan serial TV. Wiro Sableng dengan ciri khas angka 212 di dada dan senjata andalan kapak bermata dua ini digambarkan sebagai pendekar sakti yang berlagak gila, sehingga membuat kesaktiannya sering diremehkan.

Baca juga:

Heboh! Wiro Sableng Ikutan Audisi Menjadi Member X-Force!

Ada Apa Dengan Wiro Sableng dan Tencent?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.