BAGIKAN
(Foto asli milik Fathan Fauzan, karakter milik © PROJECT Lovelive! Sunshine!!)

Tanggal 13 Juli adalah tanggal yang spesial bagi para fans Love Live! Sunshine!! karena pada tanggal ini salah satu karakter yang bernama Yoshiko “Yohanne” Tsushima berulang tahun. Biasanya, banyak hal yang dilakukan para fans untuk memperingati ulang tahun karakter fiktif kesukaannya. Hal itupun dilakukan oleh salah seorang Love Liver (sebutan untuk fans Love Live) asal Indonesia yang melakukan hal spesial di hari yang istimewa ini.

Adalah Fathan Fauzan, seorang love liver asal Makassar, Indonesia yang melakukan hal kreatif di hari ulang tahun idol 2D favoritnya. Tepat pada hari Jumat, 13 Juli 2018, Fathan membuat lingkaran sihir untuk merayakan hari ulang tahun Yoshiko alias Yohanne. Hasil karya menakjubkannya tersebut diunggah olehnya ke dalam akun media sosial Facebook pribadinya.

Lingkaran sihir tersebut dibuat oleh Fathan dengan bermodalkan kapur papan tulis bermerk sarjana, yang kerap kali digunakan di sekolah-sekolah. Agar karyanya terlihat lebih akurat, Fathan juga langsung melihat pola lingkaran sihir Yoshiko dari referensi lingkaran sihir milik karakter tersebut. Selain menggunakan kapur, ia juga menggunakan paku dan tali rafia, ditambah dengan busur 360 derajat, yang ternyata juga memiliki motif hiasan lingkaran sihir Yohanne.

Untuk membuat lingkaran sihir ini, Fathan melakukannya dalam berbagai tahap. Pertama-tama ia membuat pola lingkaran dasar. Lingkaran dasar yang ia buat terdiri dari 1 lingkaran besar dan 5 lingkaran kecil yang mengelilinginya. Tak lupa ia menambahkan motif bintang di tengah-tengah kelima lingkaran kecil.

Tahap selanjutnya, ia menambahkan garis-garis penghubung lingkaran dasar yang telah digambar sebelumnya. Garis hubung ini ia buat dengan bantuan paku dan tali rafia, agar gambarnya terlihat presisi. Selain itu ia juga menambahkan lingkaran tambahan di bagian luar.

Berikutnya ia membuat garis penghubung lainnya di dalam lingkaran yang telah ia buat. Ia pun kembali menambahkan detil berupa motif-motif kecil setelah membuat garis penghubung. Kemudian ia membuat lingkaran besar sebagai lingkaran terluar dari lingkaran sihir yang ia buat.

Setelah bentuk lingkaran mulai terlihat, Fathan mulai menambahkan detil yang lebih rumit. Dengan bermodalkan kapur dan alat seadanya, ia menuliskan berbagai mantera di dalam lingkaran sihir tersebut. Tak lupa pula ia membuat garis-garis di lingkaran terluar agar detilnya semakin mirip dengan lingkaran sihir milik Yoshiko “Yohanne” Tsushima.

Akhirnya lingkaran sihir buatan Fathan ini selesai. Tak lama setelah ia mengunggah karya menakjubkannya tersebut, para warganet pun memberikan berbagai komentar, banyak yang mengapresiasi karena ia begitu niat membuat lingkaran sebesar itu di lapangan. Lalu ada juga yang menganggap bahwa lingkaran sihir ini mirip dengan lingkaran sihir yang ada di seri Fullmetal Alchemist.

Ide membuat lingkaran sihir dalam memperingati hari ulang tahun Yoshiko ini didapat Fathan karena dalam animenya karakter tersebut memang suka membuat lingkaran sihir sejenis. Yoshiko “Yohanne” Tsushima adalah salah seorang karakter dari grup idol Aqours yang memang memiliki karakteristik sangat nyentrik. Meskipun sudah duduk di bangku SMA, tetapi karakter ini adalah pengidap chuunibyou akut yang selalu membayangkan bahwa dirinya adalah seorang fallen angel bernama Yohanne yang memiliki kekuatan sihir ajaib.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan ulang tahun sang idola tercinta, baik itu 2D maupun 3D. Seperti halnya Fathan dengan lingkaran sihir untuk Yohanne tercintanya. Punya cara lain untuk merayakan ulang tahun waifu tercinta? Tulis jawabannya dalam komentar di bawah!

KAORI Newsline | Sumber: Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.