BAGIKAN
©Copyright 2018 a-dict.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Darling in the FRANXX telah menjadi salah satu anime yang cukup booming di musim semi 2018 lalu. Terlepas dari berbagai macam pujian dan cibiran, Darling in the FRANXX berhasil menyabet banyak perhatian, menjadikannya sebagai salah satu bahan obrolan paling terkini di jagad per-wibuan masa kini.

Tak ayal, popularitas Darling in the FRANXX juga menumbuhkan berbagai macam ilustrasi dari berbagai macam kalangan, termasuk dari staff animenya sendiri, yaitu Shouta Iwasaki selaku salah satu staff studio animasi Trigger yang menangani desain dari anime Darling in the FRANXX. Di akun twitternya, Shouta menggambar illustrasi kelima tokoh gadis utama Darling in the FRANXX mengenakan sepatu yang berdasarkan dari merk fashion dan olahraga ternama yang sedang tren di kalangan anak muda masa kini dengan sebutan hypebeast.

Ichigo: Adidas NMD XR1 OG

Illustrasi pertama yang diunggah adalah Ichigo yang sedang mengenakan sepatu Adidas NMD XR1 berwarna hitam dengan pola warna “OG”. Dirilis pada 20 Mei 2017, Adidas NMD XR1 OG mengusung siluet yang lebih urban dibandingkan dengan NMD biasa, dengan bumper berwarna merah dan biru yang sekaligus merupakan warna tema dari Darling in the FRANXX sendiri. Sepatu ini dapat dibeli dengan harga ritel 150 USD (~2.1 juta rupiah).

Miku: Balenciaga Triple S

Di sini, Miku terlihat mengenakan sepatu Balenciaga Triple S. Balenciaga sendiri terkenal sebagai brand fashion high-end yang setara dengan Louis Vuitton dan Gucci, namun mereka mulai mencoba untuk merambah pasar streetwear dengan sneaker Speed Trainer dan Triple S. Balenciaga Triple S juga seringkali disebut sebagai dad shoes karena bentuknya yang bulky. Sepatu ini dapat kalian beli dengan harga ritel 850 USD (~12.2 juta rupiah).

©stylebop.com

Kokoro: Nike Air Force 180 Dawn

Mengikuti pola warna Genista yang dominan dengan abu-abu dan hijau, Kokoro terlihat sedang mengenakan salah satu varian dari Nike Air Force 180, berjudulkan “Dawn”. Dirilis pada 22 September 2012, Nike Air Force 180 Dawn merupakan bagian dari bundel Nike Air “Dawn to Dusk” pack, di mana bundel tersebut terdiri dari Nike Air Force 180 Dawn dan Nike Air More Uptempo Dusk. Dikarenakan tanggal rilis yang sudah cukup lama, mencari sepasang sepatu ini mungkin akan sulit. Sepatu ini dapat dibeli dengan harga ritel 140 USD (~2 juta rupiah).

Zero Two: NikeLab x Acronym Lunar Force 1 Low Bright Crimson

Untuk illustrasi heroine keempatnya, Shouta memutuskan untuk menampilkan sang tokoh wanita utama, Zero Two, dengan sepatu Nike Lunar Force 1 Low. Varian Bright Crimson dari sepatu Lunar Force 1 Low yang dikenakan Zero Two merupakan hasil kolaborasi NikeLab dengan Acronym, brand streetwear asal Jerman. Kolaborasi ini dirilis pada 17 September 2015, dengan harga ritel 200 USD (~2.8 juta rupiah). Walaupun begitu, sepatu ini mengalami kenaikan harga yang signifikan, di mana harga sepatu ini sekarang telah mencapai ~800 USD (~11.5 juta rupiah).

Ikuno: Nike Air Max 180 Bright Ceramic

Illustrasi terakhir Shouta Iwasaki dari seri heroine Darling in the FRANXX menampilkan Ikuno yang mengenakan Nike Air Max 180. Mengusung konsep yang sama seperti Kokoro, sepatu Nike Air Max 180 yang dikenakan oleh Ikuno di sini menggunakan pola warna Bright Ceramic yang terdiri dari campuran warna putih, oranye, dan ungu; serupa dengan warna Chlorophytum, unit FRANXX yang dikendalikan Futoshi dan Ikuno. Sepatu ini dapat kalian beli dengan harga ritel 130 USD (~1.8 juta rupiah).

Demikian penjelasan kelima sepatu yang dikenakan oleh para gadis-gadis terpilih Darling in the FRANXX versi Shouta Iwasaki. Patut diingat bahwa harga-harga yang tertera di atas hanyalah berfungsi sebagai patokan yang disadur dari website StockX. Seluruh harga tersebut dapat berubah berdasarkan kurs dan harga reseller.

Apakah ada di antara sepatu-sepatu tersebut yang cukup menarik dan trendi untuk dibeli? Jangan ragu-ragu untuk berbagi cerita, ataupun sekedar memberi sepatah dua patah komentar dalam kolom komentar di bawah!

Baca juga:

Opini: DARLING in the FRANXX, Pilot Robot Baper di antara Petaka Dunia dan Batin

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.