BAGIKAN

Bagi para pengunjung yang ingin menuju JIEXPO Kemayoran, dapat menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line maupun Transjakarta. Namun, lokasi stasiun maupun halte terdekat dengan JIEXPO Kemayoran masih berjarak sekitar 2 km. Bagi yang tidak ingin berjalan kaki, dapat menggunakan alternatif transportasi lain.

Bagi yang ingin menggunakan KRL Commuter Line, dapat turun di Stasiun Rajawali. Untuk para pengunjung dari Lintas Bogor, dapat langsung menggunakan rute loop line dengan tujuan akhir Jatinegara. Begitu pula dengan pengunjung dari lintas Tangerang maupun lintas Rangkasbitung dapat menggunakan rute yang sama dari Stasiun Duri untuk lintas Tangerang dan Stasiun Tanah Abang untuk lintas Rangkasbitung.

Untuk lintas Bekasi, dapat menggunakan KRL Commuter Line tujuan akhir Jakarta Kota via Pasar Senen lalu turun di Stasiun Rajawali. Selain itu, dapat juga menggunakan KRL tujuan akhir Jakarta Kota, lalu transit di Stasiun Jatinegara untuk berganti kereta loop line dengan tujuan akhir Bogor atau Depok dan turun di Stasiun Rajawali.

Perlu diingat bahwa jumlah perjalanan KRL di rute loop line dengan tujuan akhir atau pemberangkatan awal dari Jatinegara cukup jarang. Para pengunjung dapat mengecek jadwal perjalanan untuk rute ini sebelum menuju stasiun menggunakan aplikasi penunjang yang berada di toko gawainya masing-masing.

Untuk para pengguna Transjakarta, dapat turun di halte Jembatan Merah di Koridor 5 (Kp. Melayu – Ancol) lalu dapat melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi lain. Sebenarnya, Transjakarta mengoperasikan rute langsung menuju JIEXPO Kemayoran dengan pemberangkatan awal dari halte Monumen Nasional (Monas) dengan nomor rute 2C. Namun KAORI tidak merekomendasikan rute ini karena jumlah armada yang terlampau sedikit dan perlu keberuntungan untuk menemukan bus di rute ini. Tapi, jika tetap ingin menggunakan rute tersebut, dapat menunggu di Halte Monas atau Halte Budi Utomo sambil mengecek keberadaan bus tersebut menggunakan aplikasi yang telah tersedia di toko gawai masing-masing.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.