BAGIKAN
©Satoshi Mizukami・BNA・JC/Planet With Project

Sinopsis

Suatu hari, Sōya Kuroi terbangun di rumah sakit dengan keadaan amnesia. Karena kondisinya, dia tidak dapat mengingat apapun yang terjadi sebelum masuk ke rumah sakit. Hari-hari berikutnya dia habiskan dengan tinggal layaknya siswa SMA normal di kota Sorimasaka. Segalanya nampak normal, kecuali fakta bahwa dia tinggal seatap dengan perempuan berpakaian pelayan bernama Ginko dan monster kucing yang disebut Sensei. Segalanya terasa semakin aneh ketika sebuah UFO berbentuk beruang muncul di berbagai belahan dunia dan tujuh pahlawan super misterius juga ikut muncul untuk melawan UFO tersebut. Apakah UFO tersebut sebenarnya? Siapakah ketujuh pahlawan tersebut? Dan semakin aneh lagi, mengapa Ginko dan Sensei menyuruh Sōya untuk mengalahkan ketujuh pahlawan tersebut?

Komentar

Bosan dengan anime pahlawan super yang biasa? Bagaimana jika cerita pahlawan super justru dituturkan dari sisi penjahatnya? Premis itulah yang coba ditawarkan oleh Planet With. Sang tokoh utama Sōya Kuroi bukanlah bagian dari ketujuh pahlawan super yang berusaha melindungi bumi dari serangan ras Nebula. Dia juga bukanlah bagian dari Nebula yang ingin menyerang bumi. Meskipun begitu, ambisi pribadinya untuk balas dendam memaksanya untuk berbalik menyerang para pahlawan super yang justru bertugas melindungi bumi.

Pendekatan ini menyebabkan gaya penceritaan Planet With sendiri terasa unik jika dibandingkan dengan cerita pahlawan super pada umumnya. Adanya perbedaan perspektif antara para pahlawan dan Sōya menyebabkan konsep heroisme terasa menjadi abu-abu. Para pahlawan memang ingin menyelamatkan bumi, namun dibalik kekuatan mereka terdapat rahasia yang ditutupi oleh petinggi mereka. Sōya, yang merupakan korban dari kekuatan mereka, mencoba membalas dendam. Di luar itu, terdapat pula ras Nebula yang memiliki agendanya sendiri. Banyak misteri menarik yang menjadi bumbu di anime ini, menemani konflik antar karakternya yang dibangun seolah untuk menantang asumsi penonton tentang konsep pahlawan super (sekedar catatan, naskah anime ini digarap oleh mangaka The Lucifer and Biscuit Hammer. Di manga tersebut sang mangaka Satoshi Mizukami juga banyak menyinggung tentang konsep pahlawan dan konflik dibaliknya).

Advertisement Inline

Secara umum, Planet With cenderung mengingatkan pada anime seperti Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru atau Gatchaman Crowds (dan sekuelnya) yang konfliknya justru menyinggung konsep-konsep yang umum muncul pada cerita pahlawan. Eksekusi secara umum lebih fun dengan banyak joke, serta adegan pertarungan yang dibalut CG yang apik. Jika mencari anime yang menyinggung konsep pahlawan super, Planet With direkomendasikan.

Fakta dan Data

Karya asliSeri anime Original
Pengisi suaraAtsushi Abe sebagai Sōya Kuroi
Hitomi Ohwada sebagai Miu Inaba
Kazuyuki Okitsu sebagai Yōsuke Hitsujitani
Kenji Nomura sebagai Takashi Ryūzōji
Mai Fuchigami sebagai Harumi Kumashiro
Motomu Kiyokawa sebagai Takezō Ryūzōji
Norio Wakamoto sebagai Yang Mulia
Rikiya Koyama sebagai Sensei
Saori Goto sebagai Kogane Shiraishi
Sayaka Harada sebagai Nozomi Takamagahara
Shinsuke Sugawara sebagai Seigi Nezuya
Shiori Izawa sebagai Ginko Kuroi
Shizuka Ishigami sebagai Benika Takatori
Yuichiro Umehara sebagai Hideo Torai
SutradaraYouhei Suzuki (Aki no Kanade)
Penulis skenarioSatoshi Mizukami (mangaka dari The Lucifer and Biscuit Hammer)
Desain karakterKazunori Iwakura (Alice to Zoroku)
Lagu pembukaOne Unit” oleh Minami
Lagu penutupRainbow Planet” oleh Mai Fuchigami
StudioJ.C. Staff
Situs resmihttp://planet-with.com/
Twitter@PlanetWithAnime
Mulai tayang pada8 Juli 2018 (1330 GMT, 2030 WIB, 2230 JST)

Screenshot dan Video Trailer

©Satoshi Mizukami・BNA・JC/Planet With Project
©Satoshi Mizukami・BNA・JC/Planet With Project
©Satoshi Mizukami・BNA・JC/Planet With Project
©Satoshi Mizukami・BNA・JC/Planet With Project
Reference! ©Satoshi Mizukami・BNA・JC/Planet With Project

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.