BAGIKAN

Tren virtual YouTuber telah menjadi hal yang begitu populer di kalangan para penggemar jejepangan. Membicarakan tentang tren YouTuber virtual yang semakin ramai tentu terasa tidak lengkap bila tidak membahas Kizuna Ai, si YouTuber virtual fenomenal yang menyebut dirinya sebagai virtual YouTuber pertama di dunia.

Mengikuti jejak rekan sesama YouTuber virtual Kaguya Luna yang diundang ke acara Creators Super Fest 2018 pada Mei lalu, Kizuna Ai akhirnya akan turut menyapa para penggemarnya di Indonesia!

Diumumkan lewat laman Facebook resmi perhelatan pop culture Jepang tahunan C3AFA, Kizuna Ai dipastikan akan datang ke event C3AFA Jakarta 2018 yang digelar pada 31 Agustus hingga 2 September di arena ICE BSD, Tangerang. Seperti para bintang tamu spesial lainnya, sang YouTuber virtual ini akan tampil di panggung Special Stage acara ini. Penampilan Kizuna Ai di acara ini disebut-sebut akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara!

Advertisement Inline

Para fans anime yang terpantau di linimasa dan kolom komentar Facebook menyambut gembira pengumuman ini. Karena kehadiran Kizuna Ai yang tidak disangka-sangka, banyak penggemar yang berencana akan datang ke acara ini. Di sisi lain, ada sebagian penggemar yang bertanya-tanya pada hari apa sang YouTuber virtual ini akan hadir di panggung C3 AFA Jakarta 2018.

Kizuna Ai adalah salah satu Youtuber virtual yang meramaikan jagad situs YouTube sejak November 2016. Seperti Youtuber lainnya, ia hadir menghibur penonton dengan berbagai video vlog (mulai sekedar menyapa para penggemarnya, membahas topik populer, hingga melakukan tantangan unik yang dikirim oleh para subscriber) serta memainkan berbagai game (yang kini diunggah secara terpisah ke akun channel A.I.Games). Di beberapa videonya, ia mengaku menjadi fans berat Nico Yazawa dari serial anime idol Love Live!

Baca Juga: Seiyuu Nico “Love Live!” Sora Tokui akan Datang ke C3AFA Jakarta 2018!

Selain menjadi virtual YouTuber, Kizuna Ai juga mencoba peruntungannya di bidang lain. Sejak April lalu, ia tampil di acara TV-nya sendiri yang berjudul Kizuna Ai no BEAT Scramble. Tak hanya itu, ia juga telah merilis single lagu berjudul Hello, Morning yang telah dirilis pada 15 Juli lalu.

Penasaran dengan tingkah pola sang YouTuber virtual nan fenomenal ini? Tonton salah satu videonya di sini!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.