BAGIKAN

Comic Frontier (Comifuro) kembali hadir untuk yang kesebelas kalinya. Sama seperti beberapa kesempatan terakhirnya, Comic Frontier XI kali ini diadakan di Kartika Expo pada 18-19 Agustus 2018 mendatang. Dalam acara ini, komunitas Light Novel dan Novel Ringan Indonesia—atau yang singkatnya disebut LightNovel.ID—kembali berkesempatan turut meramaikan acara.

Pada kesempatan kali ini, LightNovel.ID turut menggelar booth di circle booth nomor 19 (CB19) di mana selain ada presentasi karya terbarunya tahun ini, LightNovel.ID juga menemani Wibuverse— startup baru di mana kreator bisa menjajakan karya-karyanya secara digital dan tanpa diperantarai oleh pihak ketiga.

Di sini, LightNovel.ID akan menjajakan karya-karya terbarunya. Dari beberapa pengisi ekshibisi dari LightNovel.ID, sudah dipastikan akan menjadi sorotan utama di kolom pegiat novel ringan Indonesia ini. Beberapa di antaranya adalah:

Everna Saga adalah cerita-cerita fantasi epik bernuansa aksi dan petualangan karangan Andry Chang. Menceritakan tentang Robert Chandler, seorang pemburu yang seringkali terlibat dengan peristiwa-peristiwa besar yang terjadi di Everna. Everna Saga sudah berlangsung sepanjang tiga jilid.

Animon Project kembali mengeluarkan karya barunya, kali ini diberi judul The Golden Catalyst. Novel ringan bergenre sains-fiksi aksi ini menceritakan tentang Green, seorang korban dari spesies alien yang disebut dengan nama Katalis. Setelah kedatangan Katalis pada

tahun 2001, Katalis menjadi ras unggul yang berperan besar dalam perkembangan pesat teknologi dan penghijauan Bumi. Namun di sisi lain, manusia menjadi tumbalnya. Tiap tahunnya manusia dikirim ke pulau Katalis dan dijadikan budak. Green kehilangan kakak dan kedua tangannya. Dengan harapan terakhirnya, Green mencoba untuk memberontak. Namun saat ia mengira dia akan mati, ia bertemu dengan seorang Katalis berwujud manusia yang bersinar keemasan.

This slideshow requires JavaScript.

Anssen Augustus—pengarang novel ringan sekaligus pendiri dari komunitas LightNovel.ID—akhirnya mengeluarkan jilid kedua dari serial novel ringannya. ALLBLACK jilid kedua menceritakan tentang perjuangan Six, seorang pemuda yang mencari identitasnya setelah ia terbangun di tengah lautan tanpa bisa mengingat apa-apa tentang masa lalunya. Setelah pertempurannya di Mombasa pada jilid sebelumnya, Six singgah di Istanbul dan bertemu dengan Arasaka Yuumi. Ia dijanjikan akan dipertemukan dengan orang yang telah bertanggungjawab atas keadaannya saat ini. Namun di saat yang sama, Six bertemu dengan kawan lamanya yang mengaku telah mencarinya selama 2 tahun belakangan ini. Six pun harus memilih, bagian mana dari masa lalunya yang lebih ingin ia pertahankan. Novel ringan ini diilustrasikan oleh Satya Rizqy—Animator dari A Curse of Red Child’s Bookdan Ekki “Ekkigo” Hardiawan yang dikenal mengilustrasikan web novel Subject09 karangan Bima Ratio.

Anchored adalah Novel Ringan karangan Aliza Bitthia Dee yang diilustrasikan oleh Nath. Novel ringan ini menceritakan tentang Nerissa, seorang gadis yang seumur hidupnya hidup di bawah lautan. Ia hanya pernah mendengar kisah-kisah tentang dunia di atas permukaan air. Beribu larangan ia dengar dari Ibunya tentang dunia di atas permukaan air, namun rasa penasaran Nerissa tidak terbendung dan akhirnya ia pun membulatkan tekad untuk menyaksikan sendiri dunia yang disembunyikan darinya. Tentunya dengan harga yang tidak sembarangan.

Selain kelima novel ringan yang disebutkan, masih ada beberapa karya lain yang akan ikut mengisi booth LightNovel.ID. Selain ekshibisi karya, LightNovel.ID juga dikabarkan akan menemani Wibuverse naik panggung mengenalkan komunitasnya di hari kedua acara.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.