BAGIKAN

image_thumb5

Baru-baru ini, Sony mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan kegiatan produksi dan penjualan konsol PSP di Jepang. Konsol PSP ini sendiri merupakan salah satu konsol produksi Sony yang cukup laku di pasaran. Konsol ini sudah berusia hampir 10 tahun, pertama kali dirilis pada 12 Desember 2004 yang lalu. Penjualan konsol handheld portable ini terbilang sukses dengan penjualan di Jepang mencapai 19.26 juta unit, dan menembus angka 69 juta unit yang terjual di seluruh dunia.

Terkait penghentian produksi dan penjualan konsol PSP ini, pihak Sony mengadakan sebuah promosi khusus ala “tukar tambah”. Bagi kalian pemilik konsol PSP ini, dapat ditukarkan dengan voucher diskon untuk pembelian PS Vita maupun PS Vita TV. Untuk kalian yang memiliki konsol PSPgo dan PSP-2000, konsol kalian akan dihargai sekitar 1000 – 2000 Yen (sekitar 100 hingga 200 ribu rupiah). Dan bagi kalian pemilik konsol PSP-3000, konsol kalian bisa ditukarkan dengan voucher diskon senilai 3000-4000 Yen (sekitar 300 hingga 400 ribu Rupiah). Promosi khusus ini hanya berlaku di Jepang, dan akan berlangsung mulai tanggal 3 Juni hingga 29 Agustus 2014. Dan bagi kalian yang sudah menukarkan konsol dengan voucher diskon tersebut, penggunaan voucher akan berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2014.

Advertisement Inline

Konsol portable pertama buatan Sony ini mampu membawa berbagai judul game menjadi hits pada masanya. Berbagai game seperti seri Monster Hunter, seri Gods Eater, dan The Legend of Heroes berhasil meraih penjualan yang fenomenal saat dirilis di konsol PSP ini.

KAORI Newsline | Courtesy of Siliconera, Anime News Network, & Dengeki Online

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.