BAGIKAN

Rangkaian acara C3 AFA Jakarta 2018 dibuka pada hari Jumat, 31 Agustus 2018. Hari pertama C3 AFA kali ini juga dimeriahkan oleh konser I Love Anisong yang selalu ada tiap tahunnya. Namun, hari pertama konser I Love Anisong di C3 AFA Jakarta 2018 ini begitu berbeda dengan konser AFA yang sudah-sudah. Bagaimana tidak, guest star anisong pada hari pertama ini hanya ada satu, yaitu EGOIST.

Seperti yang kita tahu, sejak tahun 2012 konser I Love Anisong di AFA Indonesia selalu diisi oleh minimal tiga artis dalam satu malam konser. Tetapi, walau kali ini hanya satu artis, ternyata tidak mengurangi durasi konser pada malam tersebut. EGOIST tampil secara full lewat solo concert dengan durasi kurang lebih 2 jam. Ini menjadikan EGOIST artis pertama yang menyelenggarakan konser solo dalam sejarah AFA, dan mungkin menjadi satu-satunya di Indonesia karena kabarnya AFA di Indonesia tahun ini adalah AFAID terakhir.

EGOIST tampil solo di AFA ini bukan tanpa alasan. Konser mereka di C3 AFA Jakarta 2018 merupakan salah satu dari tur konser se-Asia yang bertajuk “EGOIST Asia Tour 2018“. Konser EGOIST di C3 AFA Jakarta ini adalah pembuka dari 12 rangkaian tur konser Asia yang akan mereka jalani tersebut.

EGOIST Asia Tour 2018 Live in Indonesia @ I Love Anisong C3 AFA Jakarta 2018

Lalu bagaimana keseruan yang terjadi pada konser satu malam bersama EGOIST ini? Berapa lagu yang dinyanyikan dalam durasi sepanjang kurang lebih 2 jam tersebut? Mari simak liputan konsernya berikut ini.

Sebelum Dimulai

Kemeriahan konser solo EGOIST sudah bisa dirasakan sejak Jumat sore, beberapa jam sebelum konser dimulai. Sekitar pukul 17:00 WIB, terlihat sekelompok orang berkumpul mengelilingi seluruh area Akiba Town. Mereka datang dari komunitas penggemar EGOIST seluruh Indonesia, bernama Supercell FC Indonesia. Mereka berkeliling sambil membentangkan banner besar bertuliskan “#SelamatDatangEGOIST”, dan di depannya terlihat pimpinan barisan mereka yang membawa pengeras untuk memimpin sahut-sahutan dan yel-yel yang mereka lantangkan.

Aksi tersebut berlangsung sekitar 20 hingga 30 menit hingga akhirnya mereka membentuk barisan antre masuk lokasi konser pada sekitar pukul 17:30 WIB. Padahal, pintu area konser baru akan dibuka pukul 19:00 WIB dan konser baru akan dimulai pukul 20:00 WIB.

Pukul 19:00 WIB, gerbang untuk memasuki area konser telah dibuka. Tanpa disadari, antrean masuk yang tadinya hanya beberapa meter dengan 2 barisan, sudah menjadi berpuluh-puluh meter dengan 4 barisan. Para fans EGOIST ini pun masuk satu per satu dengan rapi dibantu panitia dan staf security yang bertugas. Ada yang cukup unik di barisan VIP. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang masing-masing pemegang tiket VIP diberikan lightstick potek dengan warna yang acak, kali ini panitia hanya membagikan satu warna lightstick, yaitu pink. Pink memang merupakan warna khas dari EGOIST. Ini benar-benar suatu apresiasi kepada panitia C3 AFA yang kali ini begitu memperhatikan EGOIST dan para penggemarnya.

Beberapa menit setelahnya, seluruh penonton baik yang membeli tiket VIP dan GA sudah berada di dalam area konser. Hanya tinggal menunggu waktunya saja untuk dimulai. Sembari menunggu, di barisan VIP terlihat seseorang yang berjalan ke sana-ke mari membagikan selembar kertas kepada penonton lainnya. Ternyata dia adalah ketua komunitas Supercell FC Indonesia yang sebelumnya memimpin orasi fans EGOIST di area exhibition dengan memakai pengeras suara.

Ia membagikan kertas yang berisi panduan chant/call dan warna-warna lightstick pada lagu-lagu EGOIST. Begitu semua penonton tahu apa yang sedang orang ini lakukan, para penonton yang belum mendapatkan lembaran panduan tersebut langsung meminta lembaran tersebut ke sang ketua komunitas fans ini dengan menjulurkan tangan, berharap tidak kehabisan.

Memasuki pukul 20:00 WIB, konser belum dimulai. Para penonton mulai cemas, mereka berharap tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena waktu telatnya cukup lama. Sekitar pukul 20:30 WIB, layar hologram di atas panggung itu baru menunjukkan sebuah animasi dan suara sebagai pembuka. Dan akhirnya muncullah sosok EGOIST dengan karakter Yuzuriha Inori. Sekejap seisi area konser bergemuruh karena akhirnya pesta bernyanyi bersama Chelly akan dimulai.

Kemeriahan konser tunggal EGOIST di hari pertama konser I Love Anisong C3 AFA Jakarta 2018 dapat dibaca di halaman selanjutnya!

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.