BAGIKAN

soredemo

Suka dengan tontonan drama yang dibalut dengan unsur komedi? Inilah seri anime yang kalian cari. Soredemo Sekai wa Utsukushii, atau dalam bahasa Indonesia “Bagaimanapun, Dunia masih tetap indah” ini merupakan hasil adaptasi dari manga bergenre shoujo karya Shiina Dai pada tahun 2009 dengan judul yang sama. Menceritakan kisah Nike Lemercier, seorang putri dari Kerajaan Hujan yang diutus untuk menikah dengan penguasa Kerajaan Matahari yang sudah berhasil menguasai hampir seluruh dunia, yang bernama Livius I. Uniknya, dari semua anak perempuan yang dimiliki Raja Hujan, Nike lah yang terpilih, karena ia… kalah hompimpa dengan kakak-kakak perempuan yang lainnya. Namun, ada alasan lain kenapa Nike terpilih untuk dinikahi dengan Livius, yaitu karena kemampuannya mengendalikan angin dan menurunkan air hujan melalui nyanyian yang dibutuhkan oleh Kerajaan Matahari, dimana tidak ada hujan disana. Namun untuk memanggil hujan tersebut, Nike perlu melihat keindahan dunia yang ada di sekelilingnya. Berbagai kejadian pun mewarnai kisah cinta Nike dan Livius yang cukup unik karena perbedaan usia diantara keduanya dimana Livius yang terlihat seperti anak-anak lebih muda dibanding Nike. Dan secara perlahan, Nike pun menunjukkan betapa indahnya dunia kepada Livius.

Pengerjaan adaptasi seri anime ini dikerjakan oleh Studio Pierrot yang pernah berpengalaman mengerjakan seri anime Beelzebub dan Bleach yang pernah tayang di stasiun TV Indosiar. Vap yang berpengalaman mengerjakan seri anime Chihayafuru, Hunter x Hunter 2011, dan Gokukoku no Brynhildr pun turut andil dalam serialisasi anime ini. Soredemo Sekai wa Utsukushii memiliki durasi sekitar 24 menit dengan jumlah episode sebanyak 1 cour (sekitar 12 episode).

Advertisement Inline

Daya tarik yang dimiliki oleh seri anime ini adalah pencampuran kisah drama dengan komedi yang dibalut dengan apik dalam seri anime ini. Meskipun menceritakan kisah pernikahan putri kerajaan dengan raja kerajaan lain, namun kalian hampir tidak akan merasakan sensasi kisah putri raja ala dongeng-dongeng seperti Cinderella dan semacamnya. Sifat sedikit tomboi yang dimiliki Nike dan sifat kekanak-kanakan yang dimiliki Livius terkadang mampu membawa bahan lawakan tersendiri dalam seri anime ini. Tidak hanya dari cerita saja, para seiyuu yang mengisi suara di seri anime ini seperti Kudou Haruka, dan Tomokazu Sugita juga berhasil membuat karakter yang ada terasa lebih hidup. Terlebih lagi, kualitas suara Rena Maeda sebagai pengisi suara Nike mampu membawakan alunan melodi yang merdu dalam lagu Beautiful Rain yang dinyanyikan Nike saat hendak memanggil hujan. Namun, sayangnya grafis dalam seri anime ini terlihat standar dan biasa-biasa saja dibandingkan dengan seri anime lainnya yang tayang pada musim ini. Baik dari pewarnaan, maupun teknik animasi yang ditampilkan terlihat standar dan kurang menampilkan nilai tambah dari sisi grafis.

Pesan moral yang disampaikan dari seri anime ini dapat ditangkap dengan mudah. Meskipun di dunia ini banyak perselisihan dan konflik, namun akan selalu ada kecantikan yang disampaikan oleh Sang Pencipta pada alam semesta buatan nya tersebut. Kita harus senantiasa mensyukuri berbagai keindahan dunia yang ada. Selain itu, seri anime ini juga berusaha menyampaikan pesan moral lain, yaitu kasih sayang seorang Ibu kepada anak yang akan terkenang sepanjang masa, dan tak akan lekang oleh waktu. Selain itu, seri anime ini juga mengajarkan pentingnya toleransi. Tidak perduli dari mana kita berasal, apapun suku kita, ras, maupun identitas lain, kita harus mampu menerima keberadaan orang lain, karena kita harus bisa menghormati orang lain untuk bisa hidup berdampingan di bumi ini.

Akhir kata, bagi kalian yang menyukai kisah drama, maupun komedi, ataupun drama berbalut komedi, maka seri anime ini sangat cocok untuk kalian simak. Meskipun memiliki genre shoujo, namun unsur komedi yang membuat seri anime ini terasa cocok untuk ditonton oleh siapapun, terutama yang suka kisah cinta ala istana-istana fantasi. Keunikan cerita dan kualitas suara yang disajikan seri anime ini menjdi nilai tambah, meskipun dalam segi grafis masih ada berbagai kekurangan.

Berikut ini adalah beberapa cuplikan dari seri anime Soredemo Sekai wa Utsukushii :

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Oleh Rafly Nugroho

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.