BAGIKAN
(© Kemono Friends Project A)

Serial anime Kemono Friends 2 akan segera tayang pada musim dingin nanti, tepatnya mulai 7 Januari mendatang. Berbeda dari musim sebelumnya, anime ini akan ditangani dengan tim produksi yang benar-benar baru. Banyak fans yang bertanya-tanya seperti apa animenya ketika dirilis nanti atau mungkin bisa menyamai musim pertamanya yang digarap oleh sutradara TATSUKI dan tim studio Yoyorozu. Sang sutradara anime Kemono Friends 2, Ryuichi Kimura akhirnya buka suara menjawab pertanyaan tersebut.

Ryuicji Kimura, sang sutradara anime Kemono Friends 2 (sumber: akiba-souken.com)

Lewat sebuah wawancara yang dilakukan oleh situs Akiba Souken, sang sutradara akhirnya mengungkapkan berbagai detil seputar anime Kemono Friends 2. Ia mengatakan bahwa musim terbarunya akan tetap memiliki unsur sci-fi. “Saya sudah mencoba untuk memasukkan berbagai hal yang saya rasa membuat musim pertamanya menarik, seperti nuansa menenangkan ketika menonton animenya setelah bekerja seharian, elemen fiksi ilmiah, cerita simpel dengan misteri yang begitu menarik di dalamnya, dan lain-lain,” ujar sang sutradara.

Selain itu, ia juga mengaku dirinya bukanlah sosok penting dalam pembuatan serial Kemono Friends. “Sejujurnya, saya berpikir bahwa siapapun bisa menjadi sutradara [anime Kemono Friends 2]. Saya juga berpikir bahwa siapapun bisa merasa senang bila mereka dapat menikmati anime yang menarik tanpa berpikir siapa yang membuatnya.”

Masih di wawancara tersebut, sutradara Ryuichi Kimura juga membeberkan detil lainnya seputar penggarapan anime Kemono Friends 2. Ia mengaku telah menikmati cerita di musim pertama. Ia menggarap anime ini bersama para staf yang telah mengerjakan musim terdahulu, seperti Mine Yoshizaki yang menjadi penggagas serialnya, agar membuat cerita dan karakternya menjadi lebih menarik.

Dalam wawancara sebelumnya yang dilakukan oleh majalah Newtype, Kimura mengatakan ia tidak ingin terlalu menekankan unsur sci-fi di animenya. Ia merasa hal tersebut bisa membuat cerita anime Kemono Friends 2 terasa terlalu berat. Walau struktur ceritanya konon “tidak akan jauh berbeda”, kehadiran Caracal sebagai sebagai sang karakter utama mengubah porsi dinamika ceritanya. Lagu tema di anime ini yang tetap dinyanyikan oleh unit PPP x Doubutsu Biscuits akan dibuat dengan pendekatan yang berbeda.

anime kemono friends 2
(© Kemono Friends Project A)

Anime Kemono Friends 2 akan ditangani oleh tim studio yang benar-benar baru. Kini diproduksi di studio Tomason, anime ini akan disutradarai oleh Ryuichi Kimura (Aikatsu!) dengan naskah cerita yang ditulis oleh Takuya Matsumoto. Hideo Taniguchi (Folktales from Japan) menjadi sutradara CG, sedangkan posisi penata suara kembali ditangani oleh Nobuyuki Tateyama. Bagian musiknya akan digarap oleh Akiyuki Tateyama.

Dengan digarap oleh staf yang hampir semuanya baru, apakah sekuel anime 3DCG fenomenal ini akan memuaskan ekspektasi para fansnya?

KAORI Nusantara | Sumber: ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.