BAGIKAN
bemani esports championship

Di tengah pesatnya popularitas eSports dewasa ini, game musik rhythm juga turut diramaikan dengan rangkaian kompetisi, baik yang berskala lokal maupun internasional. Salah satunya adalah lini game rhythm BEMANI dari Konami, yang terkenal dengan game-gamenya seperti Dance Dance Revolution hingga Drummania. Pada 15 Desember 2018 mendatang, BEMANI cabang Asia akan menyelenggarakan kompetisi BEMANI esports Championship Southeast Asia 2018. Sejumlah pegiat game rhythm Bemani dari 4 negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, dan Singapura akan berlaga dalam kompetisi yang akan diselenggarakan di Thailand ini.

This slideshow requires JavaScript.

 

Advertisement Inline

Dalam BEMANI esports Championship Southeast Asia 2018 akan dipertandingkan game Sound Voltex 4 “Heavenly Haven”, GITADORA: EXCHAIN (Drummania) dan Dance Dance Revolution Ace. Masing-masing negara akan mengutus 2 atlet atau peserta untuk mempertandingkan masing-masing game, dengan total jumlah peserta sebanyak 24 orang. Pemenang dari masing-masing turnamen akan mendapat kesempatan untuk menghadiri perhelatan Japan Amusement Expo (JAEPO), yang akan diselenggarakan pada 25 – 27 Januari 2019, bertempat di Makuhari Messe, Chiba, Jepang, dan juga hadiah total sebesar 210.000 bath, atau sekitar 90 juta rupiah.

Para kontingen Indonesia siap terbang ke Thailand! Photo by Joshua Pamintori

Kontingen Indonesia akan diwakili oleh 6 atlet yang terdiri dari Dwi Budi dan Adamas yang akan berlaga di game Sound Voltex 4 “Heavenly Haven”, Lutfhi Karim dan Rafi Asdom yang akan berlaga di game Dance Dance Revolution Ace, dan juga Jozzu dan Sandy X&Y yang akan berlaga di game GITADORA: EXCHAIN (Drummania). Keenam atlet ini terpilih melalui sesi pre-qualifier turnamen Genesis Cup: Road to Infinity yang diselenggarakan pada 11 Oktober 2018 hingga 11 November 2018 lalu.

BEMANI esports Championship Southeast Asia 2018 akan diselenggarakan di Thailand, tepatnya di MBK Center, Bangkok, setelah sebelumnya sempat direncanakan akan digelar di Indonesia, namun harus berpindah tempat. Turnamen akan dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat, dan akan berjalan hingga pukul 19.00. Bagi para penggemar game BEMANI yang berdomisili di luar Thailand, pihak BEMANI Asia akan menyediakan fasilitas live streaming selama pertandingan berlangsung.

Akan sejauh mana kiprah dari para wakil-wakil dari Indonesia? Jangan lupa dukung mereka dalam BEMANI esports Championship Southeast Asia 2018!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.