BAGIKAN
Shinji Ikari dalam film anime pendek Evangelion: Until You Come to Me

Setelah tertunda cukup lama, akhirnya film terakhir dari seri tetralogi Rebuild of Evangelion akhirnya akan segera hadir. Melalui pengumuman yang cukup mengejutkan para fansnya, film berjudul Rebuild of Evangeluon 3.0+1.0 (Shin Evangelion Gekijou-ban: ||)  telah diumumkan akan diputar di bioskop Jepang pada 2020 mendatang. Trailer terbaru dari filmnya juga telah dirilis pada Juli 2018 lalu. Kini, salah satu seiyuu yang bermain di film Rebuild of Evangeluon 3.0+1.0 akhirnya angkat bicara seputar pembuatan filmnya.

Baca Juga: Ada Mari dan Unit-08 di Trailer Terbaru Film Rebuild of Evangelion 3.0+1.0!

Melalui akun Twitternya, Megumi Ogata sang seiyuu Shinji Ikari mengungkapkan bahwa pengarapan film Evangelion 3.0+1.0 masih berlanjut hingga sekarang. Sambil berkelakar, ia juga mengumumkan berbagai info terbaru seputar filmnya akan segera beredar pada tahun ini.

Masih dalam tweet yang sama, ia juga mengumumkan dua film pertama dari tetralogi Rebuild of Evangelion, You Are (Not) Alone dan You Can (Not) Advance, dapat ditonton di situs penyedia streaming video di Jepang secara tidak terbatas. Tidak ketinggalan, dalam tweet ini ia juga mengunggah foto santap bersama sang sutradara filmnya, Hideaki Anno.

Rebuild of Evangelion adalah proyek film yang digarap oleh Hideaki Anno bersama Studio Khara. Proyek film ini dibuat untuk membat ulang (me-remake) cerita dari serial anime Neon Genesis Evangelion dalam bentuk tetralogi alias dirilis ke dalam empat film baru. Film pertama hingga ketiga dari proyek ini berturut-turut telah diputar di Jepang pada 2007, 2009, dan 2012.

Rebuild of Evangelion
Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance © 2009 Studio Khara

Film pertama dan kedua dari tetralogi ini (Evangelion 1.0 dan 2.0) hadir dengan cerita yang kurang lebih sama dengan versi serial anime TV-nya yang tayang pada tahun 1995 lalu dengan sedikit perubahan dan beberapa karakter baru. Film ketiganya hadir dengan cerita baru yang benar-benar berbeda dari versi terdahulunya. Ceritanya berlatar 14 tahun setelah akhir dari film keduanya.

Film Evangelion 3.0+1.0 awalnya direncanakan akan dirilis pada tahun 2015. Namun, pengerjaan film anime tersebut sempat “mandek” lantaran Hideaki Anno sempat kehilangan “semangat” setelah mengerjakan film ketiga dari tetralogi tersebut. Selain itu, ia juga tengah disibukkan dengan proyek film Godzilla: Resurgence yang dirilis pada 2016 lalu. Setelah diumumkan oleh sang sutradara bahwa pengerjaan filmnya kembali berlanjut, pihak Studio Khara membuka perekrutan staf baru untuk turut terlibat di proyek Evangelion 3.0+1.0.

Apakah akhirnya kita akan menyaksikan babak akhir perjalanan Shinji dalam seri tetralogi Rebuild of Evangelion? Mari kita nantikan!

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.