BAGIKAN
Boruto: Naruto Next Generations

Siapa yang suka dengan petualangan sang ninja berambut kuning Naruto, yang kisahnya kini dilanjutkan oleh petualangan sang anak, Boruto? Petualangan Naruto, sang ninja karangan Masashi Kishimoto dikenal cukup panjang, terhitung dari kemunculan perdana komiknya di tahun 1999, dan berakhir di tahun 2014, dengan total jumlah edisi sebanyak 72 edisi komik. Kini apakah petualangan Boruto sang anak akan sepanjang ayahnya? Mikio Ikemoto, ilustrator dari komik Boruto: Naruto Next Generations rupanya mengaku bahwa ia tak ingin komik karyanya tersebut berjalan terlalu panjang. Melalui wawancara yang dilakukan oleh Manga Plus, ia ingin menyelesaikan karyanya tersebut sebanyak 30 edisi saja. Hal ini dikarenakan ia ingin keseluruhan cerita dari Naruto dan anaknya  cukup berjalan sekitar 100 edisi saja.

Boruto, atau Boruto Uzumaki adalah anak dari Naruto Uzumaki sang ninja legendaris karya Masashi Kishimoto. Kisah petualangannya dituturkan dalam sebuah komik berjudul Boruto yang merupakan sekuel dari komik Naruto, dan digambar oleh Mikio Ikemoto, yang sebelumnya bertanggung jawab sebagai asisten Masashi Kishimoto di komik Naruto terdahulu dengan naskah ditulis oleh Ukyo Kodachi yang sebelumnya menulis novel tentang Gaara dan sempat terlibat dalam pembuatan Boruto the Movie lalu. Adapun Masashi Kishimoto sendiri bertindak sebagai supervisi atas proyek komik ini. Komik inipun telah berjalan di Jepang sejak tahun 2016 lalu.

Naruto adalah komik karya Masashi Kishimoto, yang pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002. Komik ini sendiri sudah tamat tahun 2016 lalu.

Advertisement Inline

Baca juga:

Kilas Balik 2018: Ketika Naruto di Global TV Akhirnya Tamat

Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Serial Animenyapun pernah ditayangkan di televisi Indonesia masing-masing melalui TRANS TVIndosiar, dan Global TV Anime ini juga ditayangkan melalui saluran televisi berbayar Animax. Di Jepang sendiri Anime yang dikerjakan oleh Studio Pierrot ini ditayangkan melalui jaringan televisi TV Tokyo. Adapun adaptasi anime Boruto sendiri juga telah ditayangkan di GTV (dahulu Gobal TV).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.