BAGIKAN
© ForwardWorks Corporation / Soraumi Production Committee

Pada musim gugur 2018 lalu, sebuah serial anime yang diadaptasi dari game ponsel berjudul Sora to Umi no Aida telah ditayangkan. Walaupun animenya belum lama tamat, ternyata ada kabar buruk dari game yang terhitung sebagai pendatang baru di jagad game ponsel Jepang ini.

Melalui situs resminya, studio ForwardWorks pada Selasa (5/2) mengumumkan game Sora to Umi no Aida akan mengakhiri layanannya pada 7 Mei 2019. Menjelang penutupan layanannya, game tersebut telah menghentikan penjualan mata uang in-game nya.

Game Sora to umi no aida
© ForwardWorks Corporation / Soraumi Production Committee

Waralaba Sora to Umi no Aida adalah IP original pertama dari ForwardWorks. Proyek waralaba ini mencakup program radio, manga, anime, novel, dan pertunjukan panggung. Ouji Hiroi selaku pencipta game Sakura Wars dipercaya untuk mengerjakan karya orisinil ini dan sekaligus menjabat sebagai general manager untuk proyek game tersebut. Game ponsel tersebut pertama kali dirilis di Jepang pada September 2017, dan kemudian juga dirilis di Taiwan, Hong Kong, dan Macau.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Anime Sora to Umi no Aida sendiri tayang pada Oktober 2018 tahun lalu. Animenya diproduksi oleh studio TMS Entertainment dan disutradarai oleh Atsuhi Nigorikawa (Anitore EX, Renai Boukun). Desain karakternya digarap oleh Shuuhei Yamamoto (Anitore EX, Battle Girl High School), sedangkan naskah ceritanya ditulis oleh Takashi Yamada (Ashita no Nadja, Fatal Fury: The Motion Picture).

Selain anime, game Sora to Umi no Aida juga diadaptasi menjadi serial manga oleh Bekkōrico di majalah komik Monthly Comic Dengeki Daioh pada November 2017 dan tamat pada November 2018. Volume kedua dari tankoubon (edisi kompilasi) manga-nya telah dirilis pada Desember 2018 lalu. Selain itu, cerita dari game ini juga diadaptasi menjadi novel oleh Masashi Takimoto berjudul Sora to Umi no Aida Hajimari no Monogatari. Novel ini diterbitkan di majalah Dengeki Game Bunko pada Juni 2018.

© ForwardWorks Corporation / Soraumi Production Committee

Berlatar di kota Onomichi di Prefektur Hiroshima, dalam game ini dikisahkan enam orang gadis, Haru Soramachi, Namino Murakami, Ruby Adumi, Maiko Sakura, Makiko Maki, dan Makoto Mitsurugi yang menjadi nelayan luar angkasa untuk melindungi ikan yang dibudidayakan di luar angkasa dari serangan alien laut. Di dalam game, pemain mengontrol para gadis tersebut untuk menangkap ikan dan monster-monster laut lainnya.

Baca Juga:

Fall 2018 Anime: Sora to Umi no Aida

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.