BAGIKAN
Uchuu Sentai Kyuranger
©Toei Company/TV Asahi

Kabar gembira bagi para pencinta acara superhero tokusatsu di tanah air. stasiun televisi stasiun televisi Rajawali Televisi atau RTV  akan menayangkan acara tokusatsu serial Super Sentai yang ke-41 Uchuu Sentai Kyuranger. Kabar ini muncul melalui iklan yang ditayangkan oleh pihak RTV mengenai acara-acara terbarunya di bulan Maret 2019, di mana Kyuranger menjadi salah satu acara yang dipromosikan. Saat ini belum ada informasi lanjut mengenai tanggal dan jam tayang dari serial Sentai ini.

RTV sendiri memang cukup sering menayangkan sejumlah serial tokusatsu. Di antaranya adalah Legend Heroes, sebuah serial tokusatsu yang berasal dari Korea Selatan, dan kemudian ada Ultraman Orb, untuk kemudian dilanjutkan dengan Ultraman Geed.

Serial Uchuu Sentai Kyuranger ini yang akan menjadi serial tokusatsu selanjutnya yang tayang di RTV dan menjadi serial sentai pertama yang tayang di Indonesia sejak kemunculan Shinkenger Vs Go-Onger di Indosiar pada tahun 2013/2015, bertepatan dengan hadirnya film Kamen Rider OOO.

©Toei Company/TV Asahi
Advertisement Inline

Serial Uchuu Sentai Kyuranger ini bercerita di sebuah dunia alternatif (sama halnya dengan Kamen Rider Build) di mana seluruh dunia hingga seluruh galaksi pun telah dikuasai oleh organisasi jahat bernama Jark Matter. Mereka telah berhasil menguasai 88 rasi bintang di alam semesta ini dan akhirnya membuat semua orang di berbagai galaksi kehilangan harapan. Namun, Kyutama sebuah benda yang menyimpan kekuatan yang berasal dari berbagai rasi bintang itupun bangkit dan memilih 9 pelindung dari berbagai planet yang akan menyelamatkan seluruh galaksi dari ancaman jahat Jack Mater tersebut dan mereka akan disebut Kyuranger. Mereka akan berkumpul dan membentuk sebuah organisasi bernama Rebellion yang akan membantu memberikan semangat kepada semua orang di galaksi ini yang sudah kehilangan harapan.

Super Sentai (atau berarti Skuadron Super dalam Bahasa Inggris) adalah serial waralaba panjang yang dibuat oleh Toei Company sejak tahun 1976 (beda 5 tahun dengan seri Kamen Rider). Di Amerika Serikat, seri Super Sentai sendiri lebih dikenal dengan judul Power Rangers yang dimulai sejak adaptasi Zyuranger menjadi Mighty Morphin Power Rangers. Di Indonesia sendiri, beberapa seri Super Sentai seperti Goggle V,  Pasukan Turbo, Jetman, Carranger, Ninja Ranger, O-Ranger, Star Ranger, Megaranger, Gingaman, dan sampai film Shinkenger Vs Go-Onger telah dirilis di Indonesia, baik melalui video, maupun di sejumlah stasiun televisi seperti RCTI hingga Indosiar. Seri Super Sentai ke-41, Uchuu Sentai Kyuranger adalah seri Sentai bertema tentang luar angkasa yang tayang di Jepang pada tahun 2017 menggantikan Dobutsu Sentai Zyuohger pada jam tayangnya. Pada awalnya seri ini tayang di Jepang pada jam 07:30 JST (05:30 WIB) berbarengan dengan Kamen Rider Ex-Aid pada jam 08:00 JST (09:00 WIB), namun sejak setelah Kamen Rider Build tayang jadwalnya berubah menjadi jam 09:00 JST (07:00 WIB) hingga sekarang.

KAORI Newsline

3 KOMENTAR

  1. Terima kasih atas informasinya…!!!
    Kalau ada berita terbaru di bulan April mendatang tentang serial Tokusatsu, tolong berita kan yaa. TERIMA KASIH MICHAEL CHANDRA…!!!

  2. Nggak sabar nunggu nya….

    Semoga Dub indo-nya nggak mengecewakan….

    Sukses deh buat RTV dan Kaori Nusantara

    😊😊😀😁

  3. Halo nama saya Wildan faiziayah tinggal girsereng RT.6/RW 01 desa jadung kecamatan dungkek kabupaten Sumenep rumah ku di sebelah timur kepala dusun girsereng nomer hp 087855861522 XL WA saya suka sama film kyuranger saya mimpi ku adalah bisa bermain film kyuranger SAYA Sama teman teman di ejek tidak bisa jadi pemain film kyuranger

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.