BAGIKAN
Anaoons Channel - Saskia - Comic Frontier 12

Industri kreatif tanah air beberapa waktu ini cukup sering diramaikan dengan debut dari para Virtual Youtuber atau Vtuber dengan menawarkan berbagai konten, mulai dari gaming sampai cover music. Fenomena ini cukup mendapatkan tanggapan positif dari netizen dan sepertinya masih akan terus meramaikan jagat dunia maya, terlebih dengan hadirnya satu lagi seorang virtual Youtuber. Saskia dari Anaoons Channel, yang memulai debutnya di perhelatan Comic Frontier 12 kemarin (24/2).

Saskia dan tentunya Anaoons Channel adalah perwujudan dari proyek pertama komunitas animasi N.A.S.A (Naoon Ganesha Animation) ITB. N.A.S.A sendiri masih terbilang komunitas yang amat muda, baru berdiri pada Oktober 2018, tetapi mereka dapat membawa proyek virtual YouTuber mereka sampai acara perhelatan sekaliber Comifuro.

Saskia - Anaoons Channel - Comic Frontier 12
© Naoon Ganesha Animation / Anaoons Channel

Dengan membawa konsep seorang pembawa berita, kehadiran Anaoons Channel cukup memberikan angin baru untuk industri kreatif. Terlebih, fokus utama berita yang akan dibawakan Saskia adalah tentang industri kreatif itu sendiri, yaitu animasi, komik, film, visual effects maupun game, baik lokal maupun internasional.

Advertisement Inline

Tidak hanya Saskia seorang, ada lagi karakter virtual lainnya seperti Surya yang disulih suarakan dengan amat baik oleh pembawa acara Comic Frontier 12, Luthfi Suryanda Atmojo, yang sebelumnya belum pernah memiliki pengalaman bersulih suara. Ada pun karakter bernama Reza yang dibuat sebagai karakter pendamping Surya dan satu karakter lagi yang belum disebutkan namanya.

Proyek Anaoons Channel hadir dengan harapan akan bisa membawakan berita maupun konten tentang industri kreatif kepada khalayak umum. Anaoons Channel juga berencana untuk membuat animasi yang menceritakan kisah sehari-hari dari Saskia dan kawan-kawan. Hal ini dilakukan untuk memberikan konten yang dapat membuat pemirsa memiliki hubungan yang lebih dalam pada setiap karakternya, bukan hanya tertarik pada penampilan atau sifat dari Saskia sendiri. Ini menjadi sebuah konsep yang patut diapresiasi dan menjadi sebuah tantangan tersendiri karena menggabungkan sebuah acara berita dengan cerita keseharian para karakternya. Tetap serius tetapi juga harus menghibur di saat bersamaan.

Jadi, untuk Anda yang ingin melihat Saskia tumbuh di industri ini, Anda bisa subscribe kanal YouTube Anaoons Channel maupun laman media sosial Saskia di Saskia Naoon.

Berita apa lagi yang kira-kira akan dibawakan oleh Saskia? Apakah penyulih suara Surya akan diganti karena sang penyulih padat jadwal? Cari tahu yuk di kanal Anaoons Channel!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.