BAGIKAN
©BEHAV10UR

Dead by Daylight sebuah video game yang disebut sebagai “asymmetrical multiplayer horror game” di mana seorang player bermain sebagai Killer yang bertugas untuk memburu 4 player lain yang bermain sebagai Survivor yang berusaha untuk memperbaiki 5 generator agar mereka bisa melarikan diri dari sang killer. Sederhananya, Dead by Daylight adalah sebuah permainan petak umpet yang sangat ekstrim.

Sejak perilisannya di tahun 2016 Dead by Daylight telah meluncurkan berbagai macam konten baru yang mereka sebut “chapter“, setiap chapter baru mendatangkan setidaknya 1 killer baru dan 1 survivor baru yang memiliki perk dan power yang unik. Selain chapter original mereka, Dead by Daylight juga pernah berkolaborasi dengan beberapa francise film horror diantaranya: Haloween, Texas Chainsaw Massacre, dan Nightmare on Elm Street masing-masing dari francise horor tersebut mendatangkan karakter ikonik mereka contohnya Freddy Krueger dari Nightmare on Elm Street.

Memasuki tahun ke-3 nya Dead by Daylight menghadirkan chapter baru pertamanya di tahun 2019 berjudul “Demise of the Faithful” mendatangkan survivor, killer, dan map baru.

Advertisement Inline

New Killer: The Plague

©BEHAV10UR

Seorang biarawati dari peradaban kuno Babylonia yang terkutuk oleh wabah menjadikannya terpilih oleh Entity untuk menjadi salah satu pembunuh di Dead by Daylight.

Power yang dimiliki oleh The Plague adalah Vile Purge. The Plague memuntahkan semacam cairan wabah yang bisa melukai survivor secara langsung atau menempel ke berbagai objek interaktif seperti pallet dan locker. Bila survivor menderita efek dari muntahan The Plague, sebuah indikator akan terisi semakin banyak si survivor terkena muntahan. Bila indikatornya penuh maka survivor akan muntah dan membuat mereka berada dalam status injured dan broken serta menyebarkan efek dari muntahan The Plague. Untuk menyembuhkan efek ini survivor bisa mencari semacam air mancur yang tersebar di map, tetapi The Plague juga bisa menggunakan air mancur ini untuk memperkuat power-nya dalam durasi sementara.

Perks yang dimiliki The Plague antara lain:

  • Corrupt Intervention, 3 generator yang berlokasi paling jauh di dalam map ditahan oleh The Entity selama 80/100/120 detik saat pertandingan dimulai. Survivor tidak bisa memperbaiki generator yang ditahan selama durasi Corrupt Intervention aktif.
  • Infectious Fright, tiap survivor yang sedang berada di dalam terror radius killer akan berteriak membocorkan lokasi mereka ketika survivor lain terpukul ke dying state oleh sang killer.
  • Dark Devotion, memukul survivor yang memiliki obsession dengan pukulan biasa akan mentransfer terror radius ke obsession tersebut sejauh 32 meter selama 20 detik. Selama durasi itu terror radius killer dikurangi menjadi 0. Perk ini memiliki cooldown selama 60/45/30 detik.

New Survivor: Jane Romero

©BEHAV10UR

Seorang host talkshow populer yang disebut oleh tim developernya sebagai “Oprah-nya Dead by Daylight” ini dipanggil oleh The Entity saat mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan, dan sekarang dia terjebak menjadi salah seorang survivor

Perks yang dimiliki Jane antara lain:

  • Solidarity, bila Anda sedang dalam keadaan injured, memulihkan seorang survivor dari keadaan injured tanpa menggunakan med-kit juga akan memulihkan Anda sampai 40/45/50%.
  • Poised, setelah sebuah generator selesai diperbaiki, Anda tidak akan meninggalkan scratch marks selama 6/7/8 detik.
  • Head on, bersembunyi di dalam locker selama 3 detik mengaktifkan Head On. Selama Head On aktif, pemain yang keluar dari loker dengan cepat akan menyebabkan killer yang berada di dekat loker tersebut terkena stun selama 3 detik. Perk ini menyebabkan efek status exhausted selama 60/50/40 detik.

New Map: The Temple of Purgation

©BEHAV10UR

Sebuah reruntuhan kuil kuno yang pernah digunakan untuk membersihkan pengikut sang High Priestess. Berlokasi di Red Forest, map ini memiliki layout yang cukup besar dengan bebatuan bekas reruntuhan kuil dapat membantu survivor untuk bersembunyi.

Selain berita mengenai chapter baru ini, Behavu10r Studio juga akan meluncurkan Dead by Daylight ke Nintendo Switch di musim gugur 2019.

Sudah tidak sabar untuk mengejar survivor sebagai The Plague dengan muntahannya? Atau tidak sabar untuk dikejar oleh killer sebagai Jane Romero? Jangan khawatir, update Demise of The Faithful sudah tersedia di server Player Test Build Dead by Daylight bila Anda ingin mencobanya sebelum patch-nya dirilis di server utama yang rencananya akan diluncurkan pada pertengahan atau akhir Maret 2019. Stay safe People of The Fog!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.