BAGIKAN
jakarta comic and toys fair 2019

The Jakarta Toys And Comics Fair, pameran hobi mainan koleksi dan komik berskala internasional terbesar di Indonesia hadir kembali. Event yang dianggap sebagai pionir event mainan dan komik di Indonesia, dan murni diselenggarakan murni oleh promotor dari dalam negeri ini hadir kembali pada tanggal 16 – 17 Maret 2019 di Balai Kartini, dengan konten terbaru dan eksklusif.

Jakarta Toys and Comic Fair 2019 kali ini dipromotori oleh SACCA Production bekerjasama dengan Tokopedia. Pameran ini adalah pameran mainan dan komik tahunan berskala internasional yang selain masuk dalam agenda tahunan kota Jakarta (Enjoy Jakarta!), juga termasuk di dalam salah satu agenda event Toys & Comics yang diakui oleh kalangan industri mainan dunia, dan selalu dikunjungi dan diikuti oleh pengunjung dan peserta dari mancanegara. Tujuan dari event The Jakarta Toys and Comic Fair adalah sebagai wadah dari komunitas pada kolektor dan penggemar toys, comics dan collectibles di Indonesia, sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini, sekaligus merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini, serta sebagai wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka, baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang akan launching, maupun sebagai ajang transaksi penjualan dan cuci gudang dari produk mereka yang off-season.

Advertisement Inline

“Ini merupakan pelaksanaan kami dari Sacca Production yang ke-15 dan setiap tahunnya animo pengunjung begitu meriah. Kami tidak hanya sekedar mewadahi para komunitas dan pengunjung untuk bisa saling berinteraksi, tapi secara ekonomi kreatif juga ada perputaran uang dan bisnis yang cukup bagus. Untuk itu saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat di sini, baik sponsor, para penjual, maupun komunitas pecinta mainan dan komik, serta pengunjung yang sudah hadir selama dua hari ini. Semoga selanjutnya kegiatan ini semakin mendapat perhatian yang sangat besar baik dari pemerintah maupun pihak instansi terkait, oleh karena ini merupakan peluang untuk industri mainan kita, baik skala kecil maupun skala besar, dan membuka lapangan pekerjaan alternatif khususnya untuk industri kreatif di Indonesia,” papar Riza “SACCA” Satyagraha, inisiator dari event The Jakarta Toys and Comic Fair.

This slideshow requires JavaScript.

SACCA Production berkolaborasi dengan Tokopedia selaku sponsor utama event ini, dan juga dengan para sponsor pendukung lain seperti Teh Kotak, JNE, Biznet, Jak FM, Multi Toys, dan pihak-pihak lainnya dalam menyelenggarakan The Jakarta 15th Toys and Comic Fair 2019. Berbagai produk yang ditampilkan di event ini di antaranya Toys, Action Figures, komik, anime, model kita, die cast, radio crontrol, statues, cosplay stuff, memorabilia, dolls, games, card games, dan lain-lain.

Event ini turut mengikutsertakan Toys, Comics, dan Games retailers, suppliers, distributors, dan independent stores dari berbagai kota besar di Indonesia, bahkan Asia Pasifik, serta mengundang guest cosplayer yang menjadi salah satu icon dunia cosplay, yaitu Irina Sabetskaya alias Evenink Cosplay dari Russia, untuk datang dan melakukan meet & greet dengan para fansnya di tanah air, dan juga special guest cosplayer dari Indonesia yaitu Sherly Yukimo dan Gita W.

Kompetisi cosplay yang juga menjadi salah satu acara utama tahun ini turut menghadirkan 2 kompetisi cosplay kelas dunia yang berbeda setiap harinya. Di hari Sabtu, Sacca Production bekerjasama dengan CLAS:H akan menghadirkan CLAS:H Hiroshima Pop Culture Cosplay Competition yang akan memberangkatkan juara pertama lomba ini ke Hiroshima, Jepang. Dan di hari Minggunya, Sacca Production bekerjasama dengan KOMACON & MACHIPOT akan menyelenggarakan Gyeonggi International Cosplay Festival (Indonesia Preliminary Round) yang akan menghadiahkan juara pertamanya untuk berangkat ke Korea Selatan sebagai perwakilan Indonesia yang akan berkompetisi di Gyeonggi International Cosplay Festival, Korea Selatan.

Selain terdapat hampir 300 stand peserta dan community exhibition area, event ini juga turut menghadirkan acara-acara on-stage programs, seperti cosplay cabaret performance, creative talk show, cosplay showdown, serta berbagai kompetisi berhadiah menarik utnuk menghidupkan suasana dan atmosfer fantasi dan science-fiction di event ini.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.