BAGIKAN
© Pokémon © 1998-2018 Pikachu Project

Staf film anime Pokemon telah mengumumkan beberapa waktu lalu (06/04) melalui situs resmi bahwa Shoko Nakagawa, yang sering banyak dikenal dengan sebutan Shokotan oleh fans Pokemon sebagai salah satu penyanyi lagu tema serialnya, akan ikut bergabung dan berduet dengan penyanyi Sachiko Kobayashi, seorang penyanyi dengan genre Enka (salah satu genre musik modern tradisional Jepang) dengan lagunya “Kaze to Issho ni” (With the Wind) yang akan menjadi lagu tema penutup di film Pokemon terbaru, Pokemon: Mewtwo Strike Back Evolution.

Pokemon: Mewtwo Strike Back Again Evolution atau lebih dikenal di Jepang dengan judul Mewtwo no Gyakushū Evolution ini adalah merupakan film Pokemon ke-22 dalam franchise Pokemon. Film ini sebenarnya merupakan film remake dari film Pokemon pada tahun 1998 dengan judul sama, Pocket Monsters: Mewtwo no Gyakushū (Mewtwo Strike Back atau di Amerika Serikat lebih dikenal dengan Pokemon: First Movie). Berbeda dengan versi tahun 1998, yang kali ini menggunakan tambahan kata “Evolution”, film ini merupakan film 3D CG dan kita akan dimanjakan dengan beberapa efek 3D CG di filmnya.

Lagu “Kaze to Issho ni”  awalnya merupakan lagu penutup yang muncul di film orisinalnya dan juga dinyanyikan oleh Sachiko Kobayashi, tapi untuk film ini lagunya akan kembali dibuat dengan nuansa yang lebih modern. Seiji Kameda bertanggung jawab mengarasemen lagu versi baru ini. Lagu ini akan dirilis pada tanggal 10 Juli nanti. Sebagai tambahan, Sony Music juga akan menerima aplikasi dari grup ensemblePokemon Kids 2019“. Pemenang dari kontes ini akan berkesempatan ikut melakukan rekaman bersama sang penyanyi lagu tema film Pokemon: Mewtwo Strike Back Again Evolution Sachiko Kobayashi dan Shoko Nakagawa pada pertengahan Mei nanti.

Advertisement Inline

Untuk filmnya, para seiyuu karakter utama di seri animenya, termasuk seiyuu karakter Team Rocket dari serial animenya akan bermain di film anime ini. Masachika Ichimura juga akan kembali memerankan perannya sebagai Mewtwo seperti di film orisinalnya. Seiyuu Unsho Ishizuka yang telah meninggal pada Agustus tahun lalu juga akan menjadi narator di film ini, meskipun suaranya akan hadir dalam bentuk rekaman dari film orisinalnya.

Film ini akan diputar di bioskop Jepang pada tanggal 12 Juli 2019 nanti. Sebagai film remake, film Pokemon: Mewtwo Strike Back Again Evolution akan mengambil banyak referensi dari film aslinya dulu yang pernah diputar pada tahun 1998. Kunihiko Yuyama yang sebelumnya telah menyutradarai beberapa film dari serial Pokemon akan menjadi sutradara di film ini bersama Motonori Sakakibara (Final Fantasy: The Spirits Within dan Rudolf the Black Cat). Takeshi Shudo yang menjadi penulis naskah film aslinya juga dicantumkan di credit film ini meskipun dia telah meninggal pada tahun 2010 yang lalu.

Di Indonesia, serial Pokemon sendiri sudah tidak asing lagi di mata pemirsa di mana animenya pertama kali ditayangkan pada medio tahun 2000 oleh SCTV dan dilanjutkan kembali oleh Indosiar pada medio tahun 2004 yang hingga Pokemon Best Wishes, serta beberapa film animenya. Tak hanya itu, beberapa film Pokemon juga diputar di layar bioskop Indonesia, Pokémon the Movie: Genesect and the Legend Awakened sempat ditayangkan oleh jaringan bioskop Blitzmegaplex (sekarang CGV Cinemas Indonesia) pada akhir tahun 2013 lalu (baca ulasannya pada tautan berikut ini) dan Pokemon The Movie: Aku Memilihmu pada 2017 lalu. Adapun stasiun televisi MNC TV dan Global TV (sekarang GTV) sempat menayangkan Pokémon XY pada tahun 2015 lalu dan sekitar 2018 meskipun berakhir tanpa adanya kelanjutannya.

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network, Comic Natalie

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.