Suka Shuffle? Nantikan Novel Visual Shuffle! Episode 2!

0
Shuffle! Episode 2
© Navel/Omegavision, Inc.

Ada kabar gembira untuk para penggemar novel visual, di mana kabar kali ini datang dari  salah satu studio developer kawakan Navel. Ya, salah satu novel legendarisnya yang berjudul Shuffle! akan dibuat sekuelnya yang berjudul Shuffle! Episode 2. Info ini diumumkan melalui akun Twitter resmi studio Navel. Dalam tweet tersebut mereka juga mengungkapkan staf yang akan menggarap novel visual Shuffle! Episode 2 ini.

Ou Jackson, Higashinosuke, Kouta Takeuchi, dan Fumihiko Kuwabara akan menangani bagian skenario yang ditulis berdasarkan draft yang sempat dibuat oleh Agobarrier. Agobarrier sendiri adalah kreator sekaligus penulis skenario utama dari Shuffle! yang sayangnya telah wafat pada tahun 2016 lalu. Untuk bagian ilustrasi dan desain karakter, Aoi Nishimata bersama kawannya Hiro Suzuhira kembali memegang kursi ilustrator utama untuk novel visual ini.

Shuffle! Episode 2
© Navel/Omegavision, Inc.

Shuffle! adalah sebuah novel visual dewasa yang rilis pada tahun 2004 lalu. Novel visual ini dirilis ke dalam bahasa Inggris oleh Mangagamer pada 2009, dan kemudian dirilis di Steam pada 2016. Selain itu, ada juga fandisc dari novel visual ini berjudul “Shuffle! Love Rainbow” dan side story berjudul “Shuffle! Essence+“. Dua novel visual yang masih memiliki cerita yang berhubungan, yaitu “Really! Really!” dan “Tick! Tack!” telah dirilis dan juga diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Mangagamer. Selain dua novel visual tersebut, Navel merilis novel visual yang mempunyai satu setting novel visual ini yang berjudul SPIRAL! yang rilis pada 28 Februari 2019 lalul.

Advertisement Inline

Shuffle! juga diadaptasi menjadi manga dan anime. Versi manga-nya ditulis oleh Shiroi Kusaka dan dirilis pada majalah seinen Comptiq sebanyak 6 volume yang dimulai dari tahun 2003 sampai tahun 2006. Sedangkan versi animenya digarap oleh studio Asread sebanyak 24 episode yang tayang pertama kali pada 7 Juli 2005.

Selain Shuffle!, ada juga novel visual dari Navel yang juga tidak kalah terkenal seperti Oretachi ni Tsubasa wa nai atau seri novel visual Tsuki no Yorisou Otome no Sahou. Apakah Anda sudah siap menantikan novel visual Shuffle! Episode 2?

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.