Efek Virus Corona, Tanggal Rilis Novel Visual Shuffle! Episode 2 Diundur

0
novel visual shuffle! episode 2
© Navel

Apakah #Kaoreaders sedang menunggu perilisan novel visual Shuffle! Episode 2 ~Kami ni mo Akuma ni mo Nerawareteiru Otoko~ yang digarap oleh Navel? Tampaknya ada berita buruk bagi Anda.

Dilansir dari Twitter resmi Navel, novel visual terbaru navel yang merupakan sekuel dari Shuffle! yang dirilis pada tahun 2004 yang lalu ini mengalami perubahan tanggal rilis dari sebelumnya 27 Maret 2020 menjadi 29 Mei 2020.

Alasan yang diberikan oleh pihak Navel sendiri dalam rilis melalui web resmi mereka adalah karena masalah virus Corona (COVID-19) yang saat ini melanda negara Matahari Terbit tersebut. Dikhawatirkan wabah virus ini dapat mengganggu proses produksi novel visual Shuffle Episode 2 menjadi terganggu, sehingga mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk untuk meningkatkan kualitas novel visual ini.

 

virus corona novel visual shuffle episode 2
Alasan penundaan perilisan Shuffle Episode 2 dari pihak Navel (© Navel/Omegavision, Inc.)

Shuffle! adalah sebuah novel visual dewasa yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Novel visual ini dirilis ke dalam bahasa Inggris oleh Mangagamer pada 2009, dan kemudian dirilis kembali di Steam pada 2016. Sebelum merilis Shuffle Episode 2, ada juga fandisc dari novel visual ini berjudul “Shuffle! Love Rainbow” dan side story berjudul “Shuffle! Essence+“. Dua novel visual yang masih memiliki cerita yang berhubungan, yaitu “Really! Really!” dan “Tick! Tack!”. Novel tersebut telah dirilis dan juga diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Mangagamer. Selain dua novel visual tersebut, Navel merilis novel lain yang ceritanya  masih ber-setting dengan novel visual ini yang berjudul SPIRAL! yang rilis pada 28 Februari 2019 lalu.

Shuffle! juga diadaptasi menjadi manga dan anime. Versi manga-nya ditulis oleh Shiroi Kusaka dan dirilis pada majalah seinen Comptiq sebanyak 6 volume yang dimulai dari tahun 2003 sampai tahun 2006. Sedangkan versi animenya digarap oleh studio Asread sebanyak 24 episode yang tayang pertama kali pada 7 Juli 2005.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.