BAGIKAN
Uma Musume Pretty Derby - Cygames
© 2018 Anime Uma Musume Pretty Derby Production Committee

Bagi yang telah mengikuti perkembangan jagad anime, nama Uma Musume tentunya sudah tidak asing lagi untuk Anda. Waralaba mix-media garapan Cygames ini telah diangkat menjadi anime pada musim semi 2018 lalu, sedangkan gim ponsel Uma Musume yang telah diumumkan kemunculannya sejak Maret 2017 lalu tampaknya masih berada dalam tahap pengembangan hingga saat ini. Sayangnya, satu berita kurang baik tampaknya datang dari franchise balap kuda “cantik” ini.

Diumumkan lewat situs resmi Uma Musume pada Rabu (8/5), Akihiro Ishihara yang menjabat sebagai produser konten waralaba ini dikabarkan telah mengundurkan diri dari proyek tersebut dan juga Cygames sejak akhir April lalu. Dalam pengumuman tersebut, Akihiro menulis bahwa ia telah terlibat dalam waralaba terlebut sejak 2016 silam ketika proyek Uma Musume baru memiliki dua karakter utama, yaitu Special Week dan Silent Suzuka. Walau memutuskan untuk hengkang dari posisinya, ia mengatakan bahwa proyek waralaba ini memiliki masa depan yang cerah.

Sebelum bergabung bersama Cygames dan terlibat dalam proyek Uma Musume, Akihiro Ishihara telah menggarap berbagai seri gim The iDOLM@STER di studio Bandai Namco Entertainment sebagai sutradara sejak 2005. Ia akhirnya mengundurkan diri dari studio tersebut pada 2016 silam.

Uma Musume Pretty Derby - Cygames
© 2018 Anime Uma Musume Pretty Derby Production Committee
Advertisement Inline

Uma Musume Pretty Derby adalah proyek mix-media yang digagas oleh Cygames. Serial animenya diproduksi oleh studio P.A Works telah tayang sebanyak 13 episode. Anime dan gamenya sendiri menghadirkan karakter moefikasi kuda-kuda balap yang merumput di lintasan pacuan kuda Jepang dan internasional, di mana kuda Special Week didapuk menjadi karakter maskotnya.

Serial animenya sendiri disutradarai Kei Oikawa (Outbreak company). Sementara penulisan naskah dan pengawasan akan dikerjakan oleh Masafumi Sugiura (Touken Ranbu: Hanamaru) dan perwakilan dari Cygames Akihiro Ishihara. Untuk karakter desain dan pengarah animasi akan dikerjakan Yousuke Kabashima (D.Gray-man Hallow). Dan untuk composer music akan dikerjakan oleh UTAMARO.

Dengan hengkangnya sang produser, apakah waralaba Uma Musume masih akan terus digarap oleh Cygames, terutama versi gimnya yang sampai saat ini masih berada pada fase pengembangan dan sebelumnya akan dirilis pada musim dingin 2018 lalu? Mari kita nantikan!

Baca Juga:

Inilah 15 Anime Olahraga Pilihan Staf KAORI Nusantara

KAORI Newsline | Sumber: ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.