Sarana LRT Jakarta (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)

Setelah sebelumnya sempat mengadakan uji coba operasi tahun lalu, kini PT LRT Jakarta kembali membuka pendaftaran uji coba terbuka untuk publik sebelum dilakukan pengoperasian. Masyarakat yang berminat dapat mencoba untuk bepergian dengan LRT Jakarta per tanggal 11 Juni 2019. Bagi warga Jakarta yang hendak dan berminat mengikuti uji coba moda transportasi LRT Jakarta dapat melihat informasi yang tertera pada media sosial resmi LRT Jakarta atau website resmi LRT Jakarta di sini.

Pengumuman Uji Publik LRT Jakarta Yang Akan di Mulai Pada Selasa 11 Juni 2019. I Sumber: LRT Jakarta
Pengumuman Uji Publik LRT Jakarta Yang Akan di Mulai Pada Selasa 11 Juni 2019. I Sumber: LRT Jakarta

Belum mengetahui akses menuju stasiun LRT Jakarta terdekat? Kaoreaders bisa menggunakan berbagai alternatif seperti Commuter Line dan berbagai layanan Transjakarta untuk mendatangi stasiun LRT Jakarta. Berikut rute yang telah tim Cemplus rangkum untuk Kaoreaders!

Dengan Layanan Bus Transjakarta

Jika biasa menggunakan layanan bus Transjakarta, Kaoreaders dapat turun di halte Pemuda Rawamangun yang terletak di Koridor 4 (Pulogadung – Dukuh Atas 2) dengan stasiun LRT terdekat yaitu stasiun Velodrome, atau halte Pulomas di Koridor 2 (Pulogadung 1 – Harmoni) lalu dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Stasiun LRT Pulomas.

Advertisement Inline
Bus Transjakarta (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)
Bus Transjakarta (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)

Selain itu, Transjakarta mengoperasikan rute Mikrotrans Jak Lingko menuju Stasiun LRT Kelapa Gading dengan pemberangkatan awal dari Terminal Senen maupun Terminal Pulogadung dengan nomor rute JAK-24. Tetapi, jika ingin menggunakan rute tersebut, wajib menggunakan kartu Jak Lingko atau Ok Otrip.

Dengan Layanan KRL Commuter Line

Bagi yang sering menggunakan KRL Commuter Line dari Bogor, Tangerang,  maupun Rangkasbitung memang hingga saat ini belum ada stasiun yang langsung bisa transit ke stasiun LRT Jakarta. Namun, kaoreaders bisa menyambung perjalanannya dengan berbagai layanan bus Transjakarta. Kaoreaders dapat turun di Stasiun Manggarai lalu berganti moda transportasi dengan bus Transjakarta menuju halte Manggarai dan transit ke koridor 4 (Pulogadung – Dukuh Atas 2) lalu turun di halte Pemuda Rawamangun.

KRL Commuter Line (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)
KRL Commuter Line (KAORI Nusantara/Farouq Adhari)

Jika Kaoreaders memulai perjalanan dari jalur Bekasi, untuk menuju stasiun LRT Velodrome kaoreaders dapat langsung turun di Stasiun Klender lalu berpindah moda transportasi dengan Mikrotrans Jak Lingko rute JAK-26 (Duren Sawit – Rawamangun) dan turun di bus stop Velodrome. Perlu diingat, menggunakan moda transportasi tersebut wajib menggunakan kartu Jak Lingko atau Ok Otrip dengan tarif 0 Rupiah sekali perjalanan.

Selain menggunakan Mikrotrans Jak Lingko rute JAK-26, dari stasiun Klender kaoreaders dapat juga berpindah moda transportasi melalui halte stasiun klender lalu melanjutkan perjalanan dengan bus Transjakarta koridor 11 rute 11A (Pulogebang – Rawamangun) lalu turun di halte Pemuda Rawamangun.

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.